oleh

Masjid Pengayoman Salurkan 1.200 Kantong Daging Kurban

Tangerangcorner.com – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pengayoman, Sukasari, Kota Tangerang pada Idul Adha 1442 Hijriah menyelenggarakan salat dan pemotongan hewan kurban dengan protokol kesehatan ketat. Tangerang, Rabu (21/7).

Ketua Yayasan Nurul Imayah Kamil H. Afdal Amir menjelaskan pada pelaksanaan salat Idul Adha kali ini untuk jemaah wanita salat di rumah, hanya pria yang di bolehkan salat di masjid dan kapasitas setegah dari jumlah maksimal masjid.

Untuk Mustahik di wilayah Pengayoman ada sekitar 600 kepala keluarga.”Untuk penyaluran daging kurban dilakukan di RW 12 dan RW 8, dengan tidak membedakan apakah itu muslim atau tidak,”k ata Afdal dijumpai di lokasi pemotongan hewan kurban.

H.Bazzar Amien ketua DKM Masjid Pengayoman menjelaskan kali ini masjid Pengayoman menerima hewan kurban sapi 12 ekor dan 26 ekor kambing. Pembagian daging juga dilakukan dengan menyalurkan secara langsung ke para Mustahik.

“Kita tangguhkan pemotongan  hewan kurban sehari pelaksanaan di hari tasyrik, dan kita tidak membagikan daging di tempat. Setelah di potong langsung kami salurkan dan sebagian lagi kita serahkan ke yayasan dan pesantren, di Cisoka, Legok, Cipondoh dan Sepatan,” kata H.Bazzar Amien .

Ketua Pelaksana H.Totok Aminoto menambahkan, dari pemotongan hewan kurban tersebut dihasilkan 1.200 kantong plastik yang dalam pelaksanaan pemotongan melibatkan 80 orang dan diselesaikan dalam satu hari.”Alhamdulillah dalam pelaksanaan tidak ada kendala,” pungkasnya. (Fjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed