oleh

Masyarakat Batak Ingin Berkontribusi di Setiap Lini Pembangunan Tangsel

Pamulang – Pesta pora masyarakat Batak di Tangsel masih sangat terasa. Pesta Budaya Batak dan Festival Pasar Rakyat persembahan Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Tangsel terus mendapat acungan jempol dari berbagai kalangan.

Kali ini, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Dahlia Nadaek memberikan dukungannya kepada PMB Tangsel dan mengapresiasi event Pesta Budaya Batak dan Festival Pasar Rakyat

Dahlia mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini masyarakat batak yang ada di Tangsel untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT Tangsel ke-9. Bahkan, dengan kegiatan ini masyarakat ingin membantu pembangunan Tangsel disetiap lini.

“Ini menandakan, masyarakat batak peduli dan mau ikut berpartisipasi dalam HUT Tangsel ke-9. Masyarakat batak mau menunjukan peran serta mau untuk partisipasi dalam pembangunan. Kita mau mencoba batak masuk disetiap lini masyarakat dan pembangunan Tangsel dari mulai sosial, ekonomi dan kemasyarakatan,” terang Dahlia.

Dahlia juga menganggap, pembentukan Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Tangsel sangat positif. Ia juga mengungkapkan, bahwa masyarakat batak di Tangsel mencapai sekitar puluhan ribu.

“Sangat positif sekali adanya PMB dan saya snagat mendukung sekali. Ini saja baru, setengahnya masyarakat yang datang dan ini mayoritas masyarakat batak yang ada di Pamulang saja. Bayangkan jika, puluhan ribu masyarakat batak di Tangsel hadir,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Dahlia berharap, kegiatan akan terus berlanjut.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin. PMB sendiri sudah di kukuhkan menjadi organisasi resmi, dengan begitu PMB mampu berkelanjutan menggelar berbagai acara di Tangsel,” pukasnya. (lan)