oleh

Masyarakat Neroktog Rasakan Program Ketahanan Pangan Anjuran Pemkot Tangerang

Tangerangcorner.com – Warga di Perumahan Taman Pinang Indah (TPI) RW.004 Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang betul-betul melaksanakan program ketahanan pangan yang dianjurkan Pemerintah Kota Tangerang.

Hal itu terlihat pada hari ini Sabtu (2/1) melalui panen hasil tanam kelompok wanita tani (KWT) berupa tanaman sayuran, kangkung, pokhcay dan cesin yang dihadir langsung Lurah Neroktog Nurhasan.

Ketua KWT Ibu Ika menjelaskan hasil panen tersebut akan dibagikan kepada warga dan anggota serta untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, 20 persen hasil panen akan di jual untuk kemudian pendapatnya digunakan membeli bibit lagi

Sementara itu, Ketua RW 04 Aliawan menuturkan tanaman yang berada di tanah fasos dan fasum RW 04 ini berada di luas tanah kurang lebih 150 m2. Keberadaannya di masa pandemi sangat bermanfaaat bagi warga yang membutuhkan serta meningkatkan perekonomian.

“Adanya kegiatan ini mempererat tali rilaturahmi di lingkungan RW 04 serta dapat membantu perekonomian khususnya ibu Rumah Tangga dalam memenuhi kebutuhan sayuran rumah tangganya,” terang Aliawan, Sabtu (2/1).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI RW 04 Suyanto menambahkan ada bantuan bibit lele dari Kelurah Neroktog. Selain itu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker.“Kita juga dapet alat penyemprotan 6 buah dari PMI Kota Tangerang,” imbuh Suyanto. (red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed