oleh

Media Gathering, Arief-Sachrudin Pilih ‘Satu Perahu’

Tangerang – Pemkot Tangerang kembali menggelar media gathering. Selain menjadi ajang silaturahmi para insan pers di Tangerang, acara yang berlangsung dari Sabtu-Minggu (14-15/10) itu, diharapkan dapat terjalin sinergitas antara Pemkot dengan awak media.

Media Gathering tahun ini pun terlihat lebih istimewa. Karena ada tiga organisasi kewartawanan yang ada di Kota Tangerang, yakni Pokja, PWI dan Forwat bahkan jajaran pegawai PDAM Tirta Benteng pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurut Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah , kegiatan media gathering sudah rutin digelar setiap tahunnya oleh Bagian Humas Protokol.

“Kegiatan media gathering merupakan kesempatan untuk saling bersinergi dalam rangka membangun Kota Tangerang semakin maju. Semoga ini juga menjadi momentum kita untuk dapat disatukan dalam membangun Kota Tangerang dengan penyebaran informasi ke masyarakat,” tuturnya, Sabtu (14/10) kemarin.

Usai membuka kegiatan, Arief yang didampingi Wakil Walikota Sachrudin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung menuju hulu Sungai Cisadane, Bogor, untuk mengikuti rafting bersama para awak media.

Tampak terlihat saat kedua pimpinan daerah itu berada dalam ‘satu perahu’ dan saling basah-basahan dengan tim rafting lainnya. Beberapa perahu juga terlihat terbalik saat melewati air terjun.

Di sore harinya, peserta yang berjumlah kurang lebih dari 100 orang itu mengikuti games ketangkasan yang dipandu oleh instruktur dan berlanjut malam hari pembagian doorprize serta hiburan.

Dikatakan Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, keberadaan media sangat penting terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Pasalnya PDAM banyak program-programnya dan perlu sinergitas dengan media agar masyarakat mengetahui program kami. Keberadaan media ini jelas sangat membantu kita,” imbuhnya.

Ketua Pokja Yan Dwita Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan media gathering ini. Ke depan, lanjutnya, pihaknya berharap kegiatan ini semakin baik lagi dan silaturahmi seperti ini terus terjalin.

“Peran kita sebagai media memberikan informasi yang baik dan benar ke masyarakat, termasuk program pemkot. Namun tak lupa kita juga tak bosan memberikan masukan melalui tulisan agar arah pembangunan di kota tangerang semata mata untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.(abe)