oleh

Melihat Layangan Raksasa Berbobot 5 Kg di Lengkong Kulon Tangerang

Tangerangcorner.com – Bermain layangan bisa mengurangi rasa jenuh di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Saat ini tidak sedikit orang yang membuat layangan dengan bentuk yang nyeleneh atau ukuran yang tidak biasa.

Salah satunya seperti Ipang warga Pabuaran, Lengkong Kulon, Tangerang ini yang membuat layangan raksasa. Untuk menerbangkannya saja harus bersama-sama minimal 6 orang.

Layangan ini memiliki bobot 5 kg dengan Lebar 3 meter dan panjangnya berkisar 5 meter dengan ekor.

“Kalo ini sih lebarnya 3 meter, terus panjang sampe ekornya bisa sampai 5 meteranlah,” ujar Ipang saat ditemui pada Jumat sore, 26 Maret 2021.

Ia mengatakan bahwa dari dulu memang sudah hobi membuat layangan besar seperti ini, layangan ini dibuat bersama sang Ayah dengan waktu pembuatannya mencapai tujuh hari.
Tidak seperti layangan pada umumnya, ia membuat layangan ini dengan menggunakan polybag yang berukuran besar dan direkatkan dengan satu sama lain, juga benang yang digunakan pun lebih tebal dari layangan pada umumnya. Selain itu ia menggunakan tali peteng agar layangan bisa berbunyi di atas ketika terbang.

“Dibuatnya dari plastik polybag biar ga gampang rusak, soalnya kalo pake kertas biasa gitu gampang robek terus ga tahan lama, kalo ini lebih tahan lama. Terus ini juga dikasih peteng biar bisa bunyi pas terbang diatas, mangkanya disebut layangan peteng raksasa,” terang Ipang.

Karena layangan ini sangat besar, maka membutuhkan minimal 5 sampai 6 orang untuk menerbangkan layangan ini. Layangan ini juga tidak bisa diterbangkan disembarang tempat karena mengingat begitu besar dan beratnya layangan ini dan juga harus diterbangkan ditanah lapang yang luas.

“Karena ini kan layangan gede terus berat juga, jadi harus banyakan yang narik layangan biar naik, makanya diterbangin cuma pas hari minggu atau hari libur, biar banyak temen temen yang bantuin. terus harus ditanah yang luas juga biar ga nyangkut nyangkut,” pungkas Ipang. (mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed