oleh

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Warga Cisauk Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

Cisauk – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 89, warga Kecamatan Cisauk menggelar pertandingan Sepak Bola U-12 di Lapangan Sinyal Cisauk, Sabtu (14/10)

Awaludin Alkhudlori, Ketua Pelaksana Sepak Bola U -12 mengatakan bahwa pertandingan sepak bola U-12 dilakukan dalam rangka Pemperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 pada 28 Oktober mendatang.

“Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 19 hari kedepan dan diikuti sebanyak 16 tim sepak bola U-12,” jelas Awal.

Turnamen yang disponsori oleh UT 2000 ini mendapatkan respon yang luar biasa oleh warga sekitar. Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 diturunkan untuk mengikuti turnamen yang digelar selama 19 hari kedepan.

Sementara itu, Roysadi, Pelatih Sinyal FC mengatakan terima kasih kepada UT 2000 yang sudah memberikan sponsor untuk pertandingan sepak bola U-12. Ia berharap kedepan pembinaan sepak bola usia dini terus berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada UT 2000 yang sudah memberikan sponsor dan membuat tim kami jadi tambah percaya diri,” ungkap Roysadi.

Sementara, Ari Eka, Manager Sinyal FC menambahkan bahwa pertandingan ini merupakan kali kedua dalam agenda tahunan. Persiapan tiap tahun mulai dari usia 10, 11, dan 12 untuk selanjutnya akan terus diseleksi kembali.

“Dari pertandingan tahunan ini, kita memiliki rencana dari Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang untuk menyeleksi para pemain dari setiap tim yang nantinya bisa masuk ke Asprov PSSI sekitar 5 sampai 6 orang,” tutur Ari.

Dari pertandingan tersebut pihak penyelenggara berharap kedepannya anak-anak didiknya dapat mengikuti seleksi nasional dan pastinya agar  lebih sabar untuk membentuk bibit baru yang akan dibentuk.