oleh

Menambah Mental Bertanding Siswa di Ajang JSFL 2018

Serpong – Ajang tournament sepakbola untuk usia-usia dini, memang sangat diperlukan dengan tujuan dapat menemukan bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat menjadi pemain Nasional dan membela Timnas Indonesia.

Sepertia halnya, JSFL (Jakarta School Football League) yang merupakan liga sepak bola bagi siswa yang mewakili sekolah.

Dalam ajang ini terdapat puluhan sekolah di Jabodetabek yang ikut bersaing untuk menjadi pemenang.

Seperti halnya, SD Al Fath yang baru pertama kali mengikuti event JSFL. Pelatih SD Al Fath, Eko Rahmat Hermanto mengatakan para siswa yang ikut merupakan siswa kelas 3 dan 4.

“Ini merupakan tahun pertama kami mengukuti JSFL. Persiapanya kurang lebih 2-3 bulan. Tim kami, terdiri dari siswa kelas 3 dan 4, kelahiran 2007-2009,” ujar Herman ketika dihubungi tangerangcorner.com, Kamis (1/2)

Meski baru pertama kalinya mengikuti JSFL, Al Fath berhasil menduduki posisi dua klasemen sementara. Dalam tiga pertandingannya, Al Fath meraih dua kemenangan melawan Al Azhar Cikarang dengan skor 6-2 dan menang melawan ACG International dengan skor 9-3.

Herman menjelaskan, dengan berpartisipainya Al Fath di JSFL bertujuan untuk meningkatkan mental para siswanya. Selain itu, target tiga besar ingin diraih pasukan Al Fath ini.

“Salah satu target kami mengikuti JSFL adalah selain untuk menambah jam terbang bertanding siswa, juga untuk meningkatkan mental bertanding siswa. Target kami bisa peringakat 3 besar di akhir kompetisi,” paparnya.

Guna mencapai target tersebut, Herman akan memberikan arahan kepada siswanya disaat bermain agar lebih baik dari segi transisi menyerang dan bertahan.

Salah satu orangtua siswa Al Fath, Faiqoh Faqih selalu mendampingi sang anak Moh. Fawwaz Nabih bertanding. Dengan begitu, sang anak akan termotivasi untuk tampil baik.

“Tentunya untuk mendukung anak saya dan Al Fath dong. Semoga bisa menjadi juara Al Fath,” ujarnya. (lan)