oleh

Menikmati Cita Rasa Bakso Sapi dalam Kelapa Muda

Serpong Utara – Ingin mencicipi sensasi makan baso dalam sebuah kelapa muda ? apabila iya sepertinya Anda harus bertandang ke Pasar 8, Alam Sutera, Serpong. Pasalnya di lokasi ini terdapat menu makanan unik yakni baso sapi bermangkuk kelapa muda.

Restoran bernama Rumah Makan DM menyajikan menu Baso Sapi Kelapa Muda. Beroperasi pada awal tahun 2016 Baso Sapi Kelapa Muda DM mulai banyak diburu para pencinta kuliner. Menu Baso Sapi Kelapa Muda ini terbilang unik dan belum ada restoran yang menyajikan menu tersebut.

Valenvio Candra, Owner Rumah Makan DM mengatakan bahwa dulunya kita hanya menyediakan makanan prasmanan Khas Pontianak. Hingga akhirnya tercetus ide untuk membuat makanan yang banyak disukai oleh masyarakat dengan penyajian unik.

“Ketika itu saya mencari makanan rakyat yang banyak disukai oleh masyarakat. Baso menjadi pilihan karena memang banyak disukai. Akan tetapi saya harus mencari hal unik dalam penyajian bakso ini. Maka tercetuslah ide untuk menyajikan baso bermangkukan kelapa muda,” ungkapnya.

Tak hanya menggunakan kelapa muda sebagai mangkok, menu Baso Kelapa Muda DM juga menggunakan air kelapa sebagai kuah baso. Citarasa segar dan gurih tercium ketika menu Baso Sapi Kelapa Muda DM disajikan di atas meja.

“Kuah baso kita menggunakan air kelapa, selain lebih lezat dan gurih tentu juga air kelapa sehat untuk tubuh dan kita tidak menggunakan MSG,” pungkas Vio.

Tak hanya menggunakan bihun dan mie kuning sebagai bahan pelengkap pada menu baso biasa, di Rumah Makan DM juga menambah varian mie dan bihun dengan kwetiaw dan udon. Semua bahan baku Baso Sapi Kepala Muda DM menggunakan bahan berkualitas dan home made.

Agar bisa mencicipi menu Baso Sapi Kelapa Muda DM, Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 38.000/porsi. Seporsi Baso Sapi Kelapa Muda DM bisa mengunakan bihun, mie kuning, kwetiaw, dan udon serta dilengkapi 5 buah baso sapi.

Selain itu bisa juga di mix antara mie, bihun, kwetiaw, dan udon sesuai dengan selera. Restoran Baso Sapi Kelapa Muda DM juga dilengkapi dengan AC dan Wifi. Idealnya Rumah Makan DM bisa menampung 50 orang di lantai 2 dan 30 orang di lantai 1. (adh)