oleh

Meriahnya Gebyar Muharram SMP Islam Al Azhar BSD sampai Umroh Bersama

Serpong – Peringatan Hari Besar Islam yakni 1 Muharram 1438 H, di peringati dengan berbagai kegiatan seperti pawai obor, tadarusan atau kegiatan yang lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh SMP Islam Al Azhar BSD, yang menyelenggarakan Gebyar Muharram, Jumat (22/9) bertempat di Halaman SMP Islam Al Azhar.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh seluruh siswa SMP Al Azhar mulai dari kelas 7, 8 dan 9 seperti, lomba poster, tilawah Qur’an dan yang lainnya. Kepala SMP Islam Al Azhar, H Moch Mukrim mengatakan, bahwa kegiatan ini dibuat massal, jadi siswa, guru dan orangtua ikut andil dalam kegiatan gebyar muharram ini.

“Gebyar Muharram PHBI islam di SMP Al Azhar kita ingin adakan kegiatan yang dirasakan oleh seluruh siswa guru dan orang tua. Makanya harus ada kegiatan yang bersifat masal, sebenrnarnya kita mau pawai biar semuanya jalan, karena di hari jumat bentrok dengan sholat jum’at tidak mungkin,” terang Mukrim.

Dalam setiap lomba pun, para orangtua terlibat andil untuk menjadi juri atau tim penilai. Mukrim pun, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan intropeksi diri dari siswa untuk hijrah ke jalan yang lebih baik lagi.

“Tentu harus muhasabah, harus intropeksi diri meninggalkan tahun yang lalu dari pelajaran tahun lalu dan kita melangkah ke tahun yang lebih baik. Makanya, tahun baru tidak boleh kita merayakan dengan berfoya-foya dan hura-hura,” paparnya.

Tak hanya itu, Gebyar Muharram juga akan terasa meriah dengan diadakannya Napak Tilas Sejarah Islam. Napak Tilas Sejarah Islam ini berupa umroh bersama keluarga besar SMP Islam Al Azhar BSD, baik itu siswa, guru dan orangtua yang akan berjalan pada Januari 2018 mendatang.

“Dengan Napak Tilas umroh bersama ini, para siswa nantinya akan diberikan ilmu bagaimana perkembangan atau penyebaran agama Islam sejak pertama muncul di Makkah dan Madinah. Dan, juga nantinya para siswa akan dipandu oleh pihak travel mengenai situs-situs sejarah yang diharapkan dapat meningkatkan religiusitas anak-anak,” ujar Mukrim.

Bukan hanya itu, keluarga besar yang nantinya akan umroh bersama akan melaksanakan mengaji bersama dengan para syekh di Masjidil Harram serta akan mengunjungi percetakan Al-Qur’an. (lan)