Minimalisisir Image Zona Merah, Polsek Ciputat Ajak Masyarakat Kerjasama

5 September 2019
44 Views

Tangerang Selatan – Keinginan bersama minimalisir image sebagai Zona Merah di wilayah Kelurahan Jombang, Kepolisian Sektor Ciputat berusaha mengajak warga masyarakat sebagai informan.

“Masyarakat juga diajak untuk turut berperan aktif meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing,” ungkap Ipda Mulyawan Amsur,  selaku Kepala Sub Sektor Pos Polisi Jombang, kepada tangerangcorner.com di sela acara sosialisasi koordinasi keamanan wilayah (Korwil), bertempat di halaman Pospol subsektor Jombang Jalan Sulawesi, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Dengan mengundang puluhan orang dari berbagai unsur profesi, antara lain Lurah didampingi staf  pegawai kelurahan, satpam perumahan, anggota Pokdarkamtibmas, Ormas, driver Ojek online, Ketua RT-RW, pengurus pasar Jombang dan sebagainya.

Pun, Mulyawan dibantu Aiptu Abdul Hamid (Bhabinkamtibmas), dan Bripka Jannes Edward (anggota Satlantas), mensosialisasikan persyaratan mengurus SKCK atau juga cara pengaduan membuat Laporan Polisi.

“Alhamdulillah, ini menjadi perhatian kami khususnya, dan terima kasih kepada warga masyarakat, tokoh, serta Kepala Kelurahan Jombang  yang hadir,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sesuai dengan arahan pimpinan untuk menyampaikan pesan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciputat diantaranya dalam hal menekan angka kejahatan kriminal berat maupun ringan.

Diharapkan bersama, pasca kegiatan positif ini, semakin ada kedekatan Polisi dan masyarakat, serta dapat mempermudah dalam mengajak kesadaran untuk berpartisipasi secara aktif dalam hal kepatuhan, sadar hukum, maupun mampu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. (Geng)

Leave A Comment