oleh

MP Tangsel Persembahkan Satu Medali Emas Untuk HUT Kota Tangsel

Serang – Setelah sebelumnya mendapatkan sembilan emas dan sembilan perak pada kejuaraan Tangerang Selatan Pencak Silat Championship, beberapa waktu lalu. Kini, atlet Perguruan Merpati Putih (MP) Tangsel terus meraih prestasi gemilang.

Terbukti pada saat turun di Kejuaraan Antar Perguron IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Provinsi Banten, MP Tangsel berhasil membawa pulang 1 emas dan 1 perunggu. Kejuraraan ini berlangsung pada 26-30 November lalu di GOR Korem 064 Maulana Yusuf, Serang.

Tentunya, prestasi ini suatu hal sangat luar biasa bagi Perguruan MP Tangsel yang baru saja dibentuk Oktober lalu. Dan, yang paling spesial adalah medali emas dan perunggu dipersembahkan untuk HUT Kota Tangsel ke-9 yang jatuh pada 26 November lalu.

Meski demikian, Wakil Ketua MP Tangsel, Richard Kartiko menjelaskan, bahwa lima atlet MP Tangsel yang diturunkan bertujuan untuk menambah jam terbang mereka dan juga menunjukan bahwa Merpati Putih Banten terutama Tangsel masih menunjukan eksistensinya.

“Sebenarnya, kami mengirimkan atlet untuk memberikan pengalaman kepada mereka, melihat teknik dan kemampuan atlet dari perguruan lain. Kalau bisa dikatakan mereka belum seharusnya turun di tingkat Provinsi, tapi karena target awal kita ingin menunjukan bahwa Merpati Putih itu masih ada dan eksis,” jelas Richard.

Namun, Richard tak menyangka bisa dapat mempersembahkan 1 emas di kelas B putri atas nama Fauziah dan 1 perunggu di kelas C putri atas nama Astuti. Menurutnya, dengan perolehan medali tersebut dapat mengembangkan olahraga silat khusunya Merpati Putih di Tangsel.

“Satu emas dan satu perunggu, tentunya sangat bangga, apalagi emas didapatkan oleh atlet MP Tangsel,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Perguruan MP Tangsel, Ir. Zaid El Habib sangat bangga atas raihan prestasi atlet MP Tangsel. Terlebih medali emas yang didapatkan oleh atlet MP Tangsel dipersembahkan untuh HUT Kota Tangsel ke-9.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi MP Tangsel. Terlebih, kami memang bertekat untuk memberikan kado HUT Tangsel ke-9 dengan medali emas. Dan, alhamdulillah atlet MP Tangsel mampu memberikan medali emas,” ungkap Zaid.

Pria low profile ini, sangat berharap kepada atlet lainnya untuk terus berlatih dengan baik. Dengan begitu, nantinya akan muncul atlet Tangsel yang mampu berprestasi dalam ajang Nasional maupun Internasional.

“Prestasi yang diperoleh ini tentunya bisa menjadi contoh bagi atlet lain untuk terus berlatih. Dan, saya sangat yakin atlet MP Tangsel bisa bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional nantinya. Kenapa? Karena, mereka dilatih oleh pelatih yang sudah mempunyai sertifikat Nasional,” tegasnya. (lan)