oleh

MTQ Ke– 11 Kota Tangsel Diadakan Secara Daring

Tangerangcorner.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 Kota Tangsel digelar secara daring yang berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka langsung gelaran MTQ di tengah pandemic Covid-19 pada  Jumat, 23 Oktober 2020.

”Karena pandemi Covid-19 ini, diputuskan bahwa MTQ dilakukan secara daring,” ujarnya saat membuka MTQ ke-11 yang berlangsung dari 23-26 Oktober 2020.

Airin menjabarkan, pelaksanaan MTQ secara daring, dibagi dua pelaksanaan yakni offline dan online. Tujuan MTQ, bermakna untuk terus mencintai Al-Qur’an serta menciptakan generasi-genarasi Qurani. Maksudnya, generasi yang membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengejar juara saja. Tapi jiwa Qurani juga harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari. MTQ ini adalah momentumnya.

“Inovasi teknologi saat ini bisa menjadi seni dan hal baru dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Tangsel, khususnya dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya

Airin menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan MTQ kali ini tidak arak-arakan. Jadi sesuai dengan protokol kesehatan dan perlombaan dilakukan bisa secara live Youtube, Instagram, FB dan yang lainnya.

Meski situasi pandemi, Airin berharap kegiatan MTQ bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan generasi-generasi Qurani unggul dan terbaik.

”Meski berlangsung secara daring, kami berharap bisa mendapatkan dan memaksimalkan mendapatkan kafilah berkualitas. Dan tentunya, tetap mampu kembali menjadi juara umum ditingkat Provinsi Banten kembali di tahun 2021 untuk ketujuh kalinya,” tutup Airin. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed