oleh

MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 Resmi Dibuka

Tangerangcorner.com – Pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, Senin 10 Agustus 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten secara Virtual.

Acara pembukaan diikuti oleh Wagub Banten, Andika Hazrumi, Sekda Banten, Ketua MUI Banten, Ketua Umum LPTQ Banten, Para Dewan Hakim MTQ Banten, dan para Kafilah MTQ Banten.

Gubernur Banten mengatakan Banten adalah provinsi yang sangat religius, provinsi ulama, dan banyak qori/qoriah bertaraf internasional berasal dari Provinsi Banten.

“MTQ tingkat Provinsi Banten ini adalah sarana untuk membumikan Alquran di provinsi Banten. Kita semua barharap ajang MTQ ini menjadi obat bagi masyarakat Banten agar tidak terkena Covid-19. Alquran adalah obat dari segala penyakit, insya Allah termasuk Covid 19 ini,” paparnya Senin 10 Agustus 2020.

MTQ XVII tingkat provinsi Banten tahun 2020 ini diikuti oleh 600 orang peserta dari 8 kabupaten/kota, 179 Dewan Hakim, dan ada 9 cabang lomba. Seluruh kegiatan MTQ XVII Banten ini wajib mengikuti protokol kesehatan, antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dilarang berkerumun, dan selalu mengukur suhu tubuh di setiap arena perlombaan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed