oleh

Muslimat NU Kota Tangerang Peduli Rohingnya

Tangerang – Muslimat NU Kota Tangerang menggandeng Fatayat dan IPP NU menghimpun dana untuk membantu korban kekejian pemerintah negeri Myanmar.

“Kami mengetuk hati umat Muslim KotaTangerang untuk mendonasikan sedikit rejekinya untuk disalurkan ke masyarakat Rohingya melalui Muslimat NU,” kata Ketua Panitia Muslimat NU KotaTangerang Peduli Rohingya, Hj Acum Ma’sumah didampingi Koordinator Karawaci, Ummah.

Hj Acum Ma’sumah mengatakan, dirinya terpanggil untuk membantu Muslim Rohingya setelah melihat kekejaman rezim Myanmar melalui berbagai tayangan di televisi dan media sosial.

“Kami sangat sedih melihat saudara kita kaum Muslim Rohingya dibantai secara keji oleh penguasa Myanmar,” ungkap Hj Acum Ma’sumah, Senin (19/9) .

Ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu Muslim Rohingya yang tengah tertindas atas kekejaman penguasa Myanmar.

Donasi dana untuk masyarakat Rohingya ini, sambung Hj Acum Ma’sumah sementara sampai 19 September 2019.

Sementara itu Koordinator Karawaci dalam penghimpunan dana itu, Ummah menambahkan sejak Senin lalu sampai Minggu 17 September telah terkumpul uang sebanyak Rp 17 juta.

Tambah Ummah donasi dari paradonatur yang ada di berbagai majelis ta’lim diwilayah Kecamatan Benda, Cipondoh, Cibodas, Jatiuwung dan Karawaci.(abe)