oleh

Nadia Soekarno, Science Ambassador of Puspiptek Ingin Masyarakat Kenal Teknologi

Tangerangcorner.com – Puspiptek Innovation Festival (PIF) merupakan ajang tahunan dari Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan & Teknologi (Puspiptek) yang menyajikan beragam kegiatan yang berkaitan dengan inovasi penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tahun 2019 ini PIF akan diadakan pada Kamis 3 Oktober hingga Minggu 6 Oktober 2019 mendatang. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, pada PIF 2019 ini Puspiptek memperkenalkan seorang Science Ambassador of Puspiptek atau Duta Puspiptek.

Adalah Nadia Ayesha Mieke Soekarno yang berprofesi sebagai jurnalis dan artis dipilih Puspiptek menjadi Science Ambassador of Puspiptek.

Nadia menjelaskan sangat senang bisa menjadi Science Ambassador of Puspiptek karena memang teknologi saat ini akan selalu ada dalam setiap kehidupan kita. Seperti contoh bahwa dalam penggunaan gadget di kehidupan sehari-hari baik untuk komunikasi dengan rekan kerja atau hal lain.

“Namun sayangnya kebanyakan teknologi yang kita gunakan adalah buatan orang luar,” ujar puteri dari Soraya Haque, Senin 30 September 2019 di GWB Puspiptek.

Dengan menjadi Science of Ambassador Puspiptek ini, Nadia ingin agar masyarakat aware bahwa teknologi itu sangat penting.

“Saya ingin menyadarkan orang bahwa teknologi itu sangat penting. Khususnya teknologi karya Anak Bangsa seperti di Puspiptek ini ada BATAN yang memiliki Iradiator Gamma yang bisa membantu pengusaha untuk membuat umur produk lebih panjang dengan sinar radiasi, ” papar Nadia.

Lanjut Nadia bahwa sebagai jurnalis ia juga akan selalu memberikan informasi pada masyarakat bahwa usaha atau bisnis harus dibarengi dengan teknologi.

“Kalau setiap desa ada usaha dan bekerjasama dengan Puspiptek, maka akan bisa mengembangkan bisnis dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya.

Gelaran PIF 2019 ini juga untuk memperingati hari jadi Puspiptek dengan ragam kegiatan antara lain Science Tour, Mini Planetarium, Explore Puspiptek, Mural, Puspiptek Expo, Workshop Komunikasi Satelit, Workshop Virtual Reality serta Innovation Talks bertema Perempuan Bicara Inovasi. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed