oleh

“Ngampung” Cara Azizah Kenalkan 7 Program Unggulan

Tangerangcorner.com – Calon Walikota Tangsel Siti Nurazizah kian intensif kampanye keliling kampung guna mengenalkan program unggulan dalam konstestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Masuk kampung, keluar kampung kini menjadi rutinitas rutin mantan pegawai kementerian Agama tersebut. Dengan tetap menetapkan protokol kesehatan yang ketat, putri Wakil Pressiden RI KH Maruf Amin ini juga mengkampanyekan pentingnya menggunakan masker agar bebas dari penyakit.

Hasil dari keliling Tangsel bersama calon wakil walikota Ruhamaben, Azizah merumuskan tujuh program unggulan. Program tersebut mencangkup kebutuhan masyarakat mulai layanan kesehatan, usaha kecil mikro menengah, layanan publik, hingga solusi keluar dari pandemi Covid-19.

Azizah menjelaskan, terus mensosialisikan program unggulannya di saat kampanye sekarang ini. Masyarakat suka dengan program yang dicanangkan karena sederhana dan bisa langsung dirasakan manfaatnya.

“Sedari awal kita memang membuat program sesederhana mungkin. Masuk akal dan tepat sasaran. Namanya tujuh program unggulan,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, program unggulan itu merangkum semua kebutuhan masyarakat. Juga hasil rumusannya setelah setahun keliling Tangsel mencari tahu apa saja kebutuhan warga.

Tujuh program itu adalah bantuan sosial covid-19 ke 100 ribu rumah, kedua dana pembinaan untuk majelis taklim sebesar Rp1 juta per tahun, ketiga 1 RW 1 ambulans, kemudian insentif guru swasta dan madrasah Rp600 ribu per bulan, lalu 10 ribu wirausaha baru dan terakhir dana pembangunan lingkungan sebesar Rp 100 juta pertahun.

Tak hanya bicara program, ketika kampanye, dirinya juga kerap menggunakan kata-kata sederhana agar mudah diingat masyarakat. Misal lagi musim pandemi, kesehatan nomor satu, tapi pilihan tetap dua.

“Kata-kata mudah diingat itu yang biasanya saya sampaikan. Biar warga tidak cepat lupa,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, jika diberikan amanah, akan merubah pola pikir tentang kekuasaan, yakni untuk menjadi pemimpin, bukan penguasa. Hal itu untuk mengubah citra negatif tentang kuasa.

Azizah menjelaskan tidak akan merubah program yang ada. Sebaliknya, yang bagus-bagus dari walikota sebelumnya akan dilanjutkan dan disinergikan.

“Kalau program yang bagus dari ibu Airin kenapa tidak dilanjutkan. Kan bisa dikombinasikan,” ungkapnya.

Untuk mengenalkan programnya, ia mengaku akan mengandeng artis-artis ternama. Seperti Ramzi, Raffi Ahmad, dan Tengku Wisnu yang kebetulan teman dekat suaminya, Rafsel Ali.

“Penting untuk mengandeng para artis karena memiliki pengikut yang banyak. Makanya saya bersinergi dengan Aa Raffi Ahmad hingga Ramzi,” ungkapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed