oleh

Nikmati Sei Sapi Khas Kupang dengan 3 Varian Sambal

Tangerangcorner.com – Se’i memiliki makna dalam Bahasa Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni daging asap.  Di Kupang memang se’i merupakan makanan Khas yang menjadi favorit masyarakat lokal.

Se’i kini bisa dinikmati di kawasan Tangerang tepatnya di BSD City karena ada restaurant Se’ilera yang beroperasi pada 5 Oktober 2019 lalu.

Caesar Jaya, Manager Se’ilera mengatakan bahwa Sei’lera BSD merupakan restaurant kedua setelah yang pertama ada di kawasan Bintaro. Setelah sukses di Bintaro, kawasan Serpong menjadi destinasi ekspansi bisnis Se’i lera.

“Kawasan Serpong memang sebagai daya tarik bagi dunia kuliner dan juga lokasi yang sangat strategis dekat dengan area perkantoran dan residensial,” ungkapnya.

Ada tiga jenis menu se’i yang disajikan di Se’i lera yaitu yang utama dan favorit Se’i Sapi, lalu Se’i Lidah, dan juga Se’i Ayam.

Proses pengolahan daging yang diasap dengan bumbu rahasia Khas Kupang ini menjadikan rasa daging sangat khas dan lezat.

Pada sajian setiap menu se’i akan ada daging asap sesuai dengan 3 pilihan tadi ditambah dengan rumpu rampe atau daun pepaya, kuah kaldu, nasi jeruk,  dan sambal. Sambal yang tersedia juga ada tiga varian yaitu Sambal Matah, Sambal Hijau, dan Sambal Lu’at.

“Sambal Lu’at ini adalah sambal terpedas yang rasanya asam, gurih, dan pedas yang tercampur jadi satu,” ujar Caesar.

Ragam ukuran porsi tersedia juga di Se’i lera dengan dua ukuran yaitu Reguler dan Large.  Untuk bisa mencicipi menu se’i lezat ini bisa ddiapatkan dengan merogoh kocek 35K untuk Se’i Sapi,  42K untuk Se’i Lidah, dan  25K untuk Se’i Ayam dengan ukuran Reguler.

Sedangkan untuk ukuran Large bisa dicicipi dengan harga 56K untuk Se’i Sapi,  64K untuk Se’i Lidah, dan 64K untuk Se’i Ayam.

Selain itu untuk Anda yang datang ke Se’i lera bersama sahabat dan keluarga bisa mencoba menu Sharing Platter seharga 125K untuk Se’i Sapi, 155K untuk Se’i Lidah, dan 80K untuk Se’i Ayam.  Menariknya untuk menu Sharing Platter ini Anda bisa mendapatkan 3 varian sambal sekaligus.

Untuk minuman pelepas dahaga setelah icip-icip menu se’i,  ada minuman favorit yaitu Teh Sereh dan Mojito Kemangi, kedua minuman ini bisa diteguk dengan harga 10K dan 15K.

“untuk menu yang kita sajikan semua halal dam higienis. Memang di daerah asalnya,  menggunakan daging non halal,  tapi di sini kita menyesuaikan dengan menggunakan daging sapi dan ayam, ” pungkas Caesar. (alf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed