oleh

Pamulang Masuk Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Banten

Pamulang – Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, mengikuti penilaian evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi  Banten, acara tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Pamulang, Selasa (28/11).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengungkapkan,  program P2WKSS di Kota Tangsel ini merupakan program berkelanjutan yang setiap tahun dilaksanakan dan pada tahun ini lokasi binaan P2WKSS ada di 2 lokasi prioritas,  yaitu Kelurahan Pamulang Barat dan Kelurahan Pamulang Timur.

“Setelah hampir satu tahun dilaksanakan pembinaan, maka Kelurahan Pamulang Barat diajukan untuk di evaluasi di tingkat Provinsi Banten.OPD terkait dan TP PKK dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan telah mengadakan berbagai kegiatan dalam mendukung programP2WKSS,”ungkapnya.

Lanjutnya, pada lokasi binaan P2WKSS telah dilakukan binaan kepada 100 KK binaan, dimana keluarga tersebut banyak mengikuti pelatihan dan sosialisasi yang tujuannya adalah untuk menjadi keluarga sehat dan sejahtera.

“Banyak kegiatan masyara­kat yang awalnya tidak ada di lokasi RW 01 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang seperti PAUD, Tribina (bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia), kelompok wanita tani ( KWT ) dengan kegiatan P2WKSS telah dibentuk, dan terhadap kegiatan lainnya yang sudah ada seperti posyandu dan posbindu tentunya mendapatkan kembali tambahan ilmu agar lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas kerja ker­as dan semangat masy­arakat yang ada di lokasi binaan, khusus­nya ibu–ibu kader. dan tentunya Pemkot Tangsel akan selalu mendukung dan memberikan fasilitasi agar program P2WKSSdapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Wakil Ketua TPP PKK Provinsi Banten mewakili tim Pokja P2WKSS Provinsi Banten, Nurul Aini Yitno, menjelaskan, program P2WKSS sebagai gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat yang  diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

“Program P2WKSS merupakan program terpadu dimana mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembang­unan secara terkoordinasi dengan upaya yang di arahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas, untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat yang dimulai dari perempuan. Dalam mengembangkannya, perempuan harus dilibatkan dalam setiap program pembangunan yang ada sehingga pemanfaatan berbagai sumber daya dapat dimaksimalkan,” ungkapnya.