oleh

PAN Datangi Kandidat Balon Pilkada Kota Tangerang

Tangerang – Tim Pemenangan Pilkada Kota Tangerang dari Partai Amanat Nasional (PAN), mendatangi 6 kandidiat calon walikota dan wakil walikota Tangerang yang mendaftar melalui penjaringan di PAN Kota Tangerang. Dari 6 pendaftar tersebut, Petahana Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, diprediksi menjadi calon pesaing terberat.

Syaifuddin, Ketua Tim Pemenangan PAN Pilkada Kota Tangerang, menyatakan, kehadiran tim pemenangan ke rumah kandidat bakal calon (balon) yang mendaftar melalui PAN, adalah untuk memberikan informasi teknis terkait pemaparan visi misi balon kepada panelis dan sejumlah kader yang hadir.

“12 Agustus nanti, kita akan mengundang 6 pendaftar untuk melaksanakan penyampaian visi misinya, kehadiran kami untuk bersilaturahmi dan menginformasikan teknis pelaksanaanya nanti. Kami pastikan ini berlaku sama terhadap semua kandidat, jadi tidak ada istilah beli kucing dalam karung,” kata dia, usai berkunjung rumah Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, di Komplek Perumahan Poris Residence, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Menurut dia, dari 6 nama yang mendaftar ke partainya untuk penjaringan calon kepala daerah, semuanya akan mengikuti seleksi melalui syarat pemaparan visi misi.

Tanggal 12 ada penyampaian visi misi untuk semua calon yang telah mendaftar. “Alhamdulillah Pak Sachrudin siap menyampaikan visi misi di tanggal 12 dan beliau setuju,” lanjutnya.

Menurutnya, teknis dalam penyampaian visi misi ini penting disampaikan, agar nanti semua calon kandidat yang akan terusung mengetahui mekanisme dan tatacara dalam pelaksanaan kegiatan itu.

“Kita ingin pemaparan bisa diiikuti semua kandidat yang mendaftar, Hudaya Latuconsina, Abdul Syukur, Ela Sylvia, Sachrudin, Arif R Wismansyah, Iskandar dari PPP. Acara nantinya akan berlangsung dari pukul 09.00 –  13.00  WIB yang dihadiri panelis dari UNIS dan semua unsur internal partai, jadi kurang lebih 200 orang yang akan hadir,” katanya.

Dari 6 kandidat yang telah disambangi tim pemenangan pilkada PAN hanya tinggal petahana, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Beliau karena sibuk, tapi kalau kami minta waktu pasti beliau bisa, ini tinggal tentukan waktu saja untuk bertemu,” katanya.

PAN Kota Tangerang, lanjutnya, juga melihat dari hasil survei masyarakat terhadap calon kandidat yang mendaftar. Selain dari pemaparan visi misi calon yang hasilnya diserahkan kepada DPP.  “Akan melihat survei, atau nanti akan langsung deklarasi tapi itu nanti tergantung DPW,” kata dia.(han)