oleh

Partai Gelora Indonesia Gelar Santunan Anak Yatim dan Tanam 10 Juta Pohon

Tangerangcorner.com – Partai Gelora Indonesia menggelar acara bertema Peduli Yatim dan Peduli Lingkungan di Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Bidang Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Sarah Azzahra, Tokoh Muda Partai Gelora Sukardin dan Abdul Rafid serta Wida A Lestari perwakilan Kepala Desa Ciakar itu memberikan bantuan sembako dan bibit pohon berbagai jenis untuk ditanamkan di lingkungan sekitar balai desa Ciakar.

Dalam sambutanya, Sarah Azzahra mengatakan penting bagi dirinya bersama Partai Gelora untuk menyayangi dan memastikan kebutuhan anak-anak yatim bisa terpenuhi dalam kehidupan sehari hari.

“Karena mendekatkan dengan anak yatim juga salah satu cara kita untuk mendekatkan diri dengan Rossulullah SAW. Mudah mudahan kita kita di dalam majelis ini bisa dekat dengan rasullullah,” kata Sarah dalam sambutanya di Kantor Balai Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu dikesempatan yang sama Sukardin menuturkan, para anak yatim sejatinya perlu mendapatkan kebutuhan berkesinambungan demi kelangsungan hidup yang lebih baik.

“Para anak yatim memang perlu mendapat perhatian lebih. Terlebih untuk pemenuhan kebutuhanya sehari-hari, hal itu perlu dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Tak hanya disitu tokoh muda Partai Gelora ini juga menjelaskan, untuk memastikan hal itu bisa direalisasikan, perlu adanya wakil masyarakat yang bisa diandalkan pada tahun 2024 mendatang.

“Oleh karena itu kita semua harus turun tangan untuk mewujudkannya,” tuturnya.

 

Kegiatan Penanaman 10 Juta Pohon

Selain santunan anak yatim, dilakukan juga penanaman pohon secara simbolis oleh Sarah yang didampingi Wida A Lestari beserta salah satu perwakilan anak yatim di lokasi tersebut.

Kegiatan penanaman pohon itu merupakan rangkaian kegiatan program Gerakan 10 Juta Pohon yang tengah digencarkan oleh Partai Gelora Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Penanaman pohon ini untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Desa Ciakar Kecamatan Panongan ini. Selain itu dengan pohon ini juga sebagai langkah kontribusi kita terhadap krisis perubahan iklim,” kata Sarah.

Senada sengan Sarah, Sukardin juga mengatakan, aksi tanam pohon ini juga dilakukan untuk menjaga lingkungan wilayahnya itu agar tetap asri sehingga menghasilkan oksigen yang bersih yang bersumber dari pohon pohon disekitar lingkungan.

“Agar lingkungan kita juga bisa tetap terjaga, asri dan terhindar dari berbagai bencana,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed