oleh

Peduli Lingkungan, Warga RT 07 PPI Adakan Kerja Bakti

Tangerangcorner.com – Salah satu budaya yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan warga secara bersama-sama untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di lingkungan RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) yang berlokasi di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, kerja bakti masih dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. Antar lain seperti membersihkan jalan dan  lingkungan, membersihkan selokan dan lainnya.

Bertepatan pada Minggu, 22 Mei 20022. Warga Blok G RT 07 RW 12 PPI Bogor, melakukan kegiatan kerja bakti untuk memperbaiki saluran air yang lama dan mengganti saluran air dengan buis beton sepanjang 3 meter, merapihkan selokan dan menambal jalan yang rusak serta memotong dan merapihkan rumput.

“Kerja bakti dilakukan agar lingkungan  sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Serta memperbaiki saluran air yang mampet, agar aliran air lancar,” ujar Gunardi, Ketua Pelaksana Kerja Bakti Blok G.

Terdapat beberapa titik lokasi yang perlu dirapihkan dan dibersihkan. Salah satunya adalah saluran air, pemakaian buis boton untuk gorong-gorong, penambalan jalan di pertigaan dan potong rumput.

“Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat,  khususnya di lingkungan RT 07 ini,” ucap Yatin Sahardjo, Ketua RT 07.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di hari Minggu mendapat dukungan material dan bantuan tenaga dari warga RT 07.

Sebagai Ketua RT 07, dirinya berharap kerja bakti  ini dilakukan secara berkala di lingkungan RT 07 oleh warga sekitar agar tercipta lingkungan yang sehat dan tertata baik. (Sbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed