oleh

Pelajar Muslim Iran Kunjung Pabrik Kertas Indah Kiat

Sebanyak 25 Pelajar Muslim Iran mengunjungi PT Indah Kiat Pulp and Paper Jumat (24/2/17), pagi. Para pelajar tersebut melihat secara langsung mulai dari pengolahan bahan kertas, teknik pewarnaan kertas, teknik pemotongan kertas hingga packaging.

Manajer General Affair PT Indah Kiat Suwartono Soemanto menjelaskan, selain pelajar dan guru dari Iran, ada juga perwakilan dari Kedutaan Besar Iran di Indonesia yang ikut berkunjung. Kunjungan tersebut sekaligus silaturahmi antara Iran dengan PT Indah Kiat yang telah menjalin kerjasama sejak 15 tahun lalu.

Lebih lanjut Suwartono mengatakan, bukan hanya pelajar dari Iran yang berkunjung, beberapa sekolah juga pernah berkunjung untuk melihat secara langsung produksi kertas di Indah Kiat.

”Dengan melihat secara langsung pembuatan kertas, siswa jadi lebih mengerti ketimbang hanya teori yang diberikan di sekolah. Selain itu, siswa juga memiliki pengalaman langsung melihat produksi kertas taraf internasional,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Manajer Customer Service PT Indah Kiat Maryono memaparkan, PT Indah Kiat sudah menjalin kerjasama sejak lama dnegan Iran. ”Kami mengirimkan Quran Paper (qpp) ke sana, bahkan dari 100 persen pengiriman, 90 persennya adalah kertas untuk pembuatan Al-quran,” katanya.

Dalam setahun, PT Indah Kiat bisa mengekspor sekitar 6 ton kertas untuk negara Iran. “Kami terus menjalin hubungan baik sehingga kerjasama ini terus berlangsung,” tandasnya.