Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Serpong, Pemuda Menjadi Agen Perubahan

Tangerang Selatan – Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Serpong berjalan baik dan di langsungkan di Aula Kantor Kecamatan Serpong, (07/07/2019).

H.M.Supriyadi M.Si, selaku Sekretaris Camat  Serpong  dan H. Abdul Rasyid Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan melantik ketua terpilih Jamaludin, Amd dan Sekjend Muhammad Fahmi, ST, yang dihadir Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie dan Ketua LPM Aldrin, Wakapolsek Serpong serta unsur OKP .

Dalam sambutannya Supriyadi menyampaikan, pemuda Indonesia harus punya komitmen dan konsistensi dalam peranannya di wilayah. Pemuda harus hadir dan mampu menumbuhkembangkan aspek etis dalam bertindak, serta pengawal moral dan karakter bangsa, hal ini menjadi prioritas yang tidak boleh diabaikan.

Begitupun disampaikan H. Abdul Rasyid, pemuda harus menguatkan wawasan kebangsaan. Membangkitkan kesadaran atas tanggung jawab, hak, dan kewajiban sebagai warga negara, serta meningkatkan partisipasi dalam kemasyarakatan serta peka terhadap persoalan sosial yang terjadi dan harus mampu menjadi agen perubahan.

Diperlukan komitmen pemuda untuk menjadi pilar perubahan untuk penguatan karakter pemuda.”Kami berkomitmen untuk terus menjadi salah satu bagian dari masyarakat dan bangsa, menjadikan kekuatan bersama dalam membangun pondasi bangsa berdasarkan nilai moral”, papar Jamaludin seusai acara menyampaikan.

Salah satu peranan pemuda adalah memperkuat persatuan, seperti yang disampaikan Muhammad Fahmi, ST Sekjend Karang Taruna terpilih di sela-sela acara.

“Dengan struktur yang baru ini, kami akan semaksimal mungkin memperkuat persatuan, kesetiakawanan sosial di antara pemuda, sesuai tema yang kami angkat, bercita-cita menjadi pemuda pelopor,  melakukan inovasi dan pengembangan untuk pencapaian generasi yang mandiri dan produktif bagi kepentingan bangsa,” papar Fahmi dengan semangat menyampaikan.

Tak hanya itu, generasi muda pun menurutnya harus mampu menjadi pelopor kemandirian bangsa serta mampu menghadirkan kepedulian serta mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia pada umumnya. (Yok)

Leave A Comment