oleh

Pemkab Tangerang Gelar Job Fair 2017

Tangerang – Dalam upaya mengurangi angka pengangguran Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja mengadakan Job Fair ( Bursa Pencari Kerja) yang berlangsung di Lapangan Mardigrass Citra Raya, Rabu (6/12).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Jarnaji mengungkapkan, pelaksanaan job fair dimaksudkan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Kata Jarnaji, Job Fair akan digelar dari tanggal  5 – 7 Desember 2017, Ada 35 perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair kali ini, sebanyak 7.800 lowongan kerja terbuka bagi masyarakat.

“Hari ini saja, sudah diserbu 4000 pencari kerja, mudah- mudahan program ini, dapat menekan angka pengangguran secara signifikan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengutarakan, Job Fair  2017  merupakan salah satu langkah nyata Pemkab  Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencaker dalam mengakses informasi pasar kerja.

Dirinya berharap, bursa kerja terpadu ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja. Saya pun menghimbau agar perusahaan pengguna tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Tangerang  dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Didi Rynaldi pencari keja asal kecamatan Cikupa (21) mengaku senang dengan adanya Job Fair yang rutin digelar pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja, ini merupakan momentum yang sangat mencari pekerjaan yang diinginkan para pencari kerja.“Saya berharap bisa mendapatkan pekerjaan setelah mengikuti bursa kerja ini,” ujarnya. (abe)