oleh

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Fotografi & Film Dokumenter

Tangerang  – Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan mengadakan lomba foto dan film dokumenter pariwisata untuk pertama kali di tahun 2017.

“Pendaftaran lomba ini dibuka 11 Agustus – 11 September 2017. Kemudian 14 September diadakan work shop sebanyak 60 peserta. 18 September – 18 Oktober sesi lomba foto dan film dokumenter pariwisata KotaTangerang,”kata Hj. R. Rina Hernaningsih Kepala Dinas Pariwisata, kebudayaan dan Pertamanan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan KotaTangerang, Hj. R. Rina Herninaningsih menuturkan, pengumuman lomba foto dan film dokumenter pariwisata KotaTangerang, Jumat malam 27 Oktober 2017 di Plaza Puspem.

Pengumuman lomba ini dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan para pejabat Kota Tangerang Lainnya. Dijelaskan Rina, hasil karya para pemenang lomba ini akan menjadi bagian promosi pariwisata Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparman, Rizal Ridolloh menambahkan, melalui even ini maka akan tergerak masyarakat untuk turut mempromosikan pariwisata Kota Tangerang.

“Kini Kota Tangerang menjadi kota layak kunjungi dengan banyak destinasi. Yang terbaru di Kota Tangerang ada taman Kupu-kupu, taman kelinci dan taman gajah tunggal,” ujar Kabid Pariwisata Rizal Ridolloh.Ditambahkan Rizal

Lanjutnya, Tingkat kunjungan wisata ke Kota Tangerang kini terus meningkat. Tahun 2016 tercatat sebanyak 400 ribu wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. Ketika itu target yang dicanangkan sebanyak 300 ribu.

“Di tahun 2017 ini per bulan September telah tercatat jumlah kunjungan wisatawan ke KotaTangerang sebanyak 650 ribu. Kami menargetkan tahun 2017 sebanyak 400 ribu wisatawan,” ungkap Rizal Ridolloh, Jum’at (26/10) kemarin.

Nominasi fotografi 2017 yakni Ahmad Subur, Andi Nugroho, Andrian Ruhyat, Dadi Bulu, Muhammad Arief Mujahid, Muhammad Reyhan, Raka, Tri Haryono, Yuliadi saputra.Juara fotografi I Ahmad Subur, II Andrian Ruhiyat, III Muhammad Arief Mujahid.Film dokumenter pariwisata juara I Ki Tangerang, II Andrian Azmi dan III Alaska Studio.(abe)