oleh

Pemprov Banten Pastikan Nataru di Banten Aman

Tangerangcorner.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan perayaaan natal 2019 dan tahun baru 2020 di Provinsi Banten dapat berjalan aman. Hal itu katakan Gubernur Banten Wahidin Halim seusai menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (23/12/2019).

Gubernur mengatakan, salah satu jaminan Pemprov Banten dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik dalam atau luar daerah, yaitu dengan memastikan perjalanan menuju tempat wisata di Banten serta tempat peribadatan non muslim yang melakukan natal berjalan dengan aman.

“Tahun lalu aman sih, dari keamanan kita menjaga dengan baik, Pemerintah hanya mengkoordinasikan dengan pihak keamanan,” tegasnya.

Gubernur mengimbau kepada umat muslim yang ada di Banten agar dapat menjaga dan meningkatkan toleransi terhadap agama lain yang akan melakukan ibadah natal. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar tidak melakukan hal-hal negatif atau tindakan yang merugikan saat menyambut tahun baru 2020.

“Umat islam bangun semangat toleransi antar agama, dan sambut tahun baru dengan kegiatan positif seperti dzikir di mesjid tanpa ada pesta hura-hura,”tuturnya

Ketua DPRD Banten Andra Soni menambahkan, agar pelaksanaan natal dan tahun baru di Provinsi Banten berjalan lancar, aman dan tentram, maka Pemprov bersama aparat kepolisian diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di titik-titik tertentu seperti tempat-tempat ibadah.

“Kita juga akan mengecek sesuai dengan standar yang ada, tapi kerjasama dari kepolisian tentu sangat dibutuhkan. Dan masyarakat kami imbau agar dapat meningkatkan sikap toleransinya kepada warga lain yang menjalankan ibadah dalam natal,”paparnya

Ia mengakui, pengamanan yang dipersiapkan Pemprov Banten sudah sangat baik dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2020. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed