oleh

Pemuda Karang Taruna Sawah Ciputat Tangsel Galang Dana Peduli Palestina

Tangerangcorner.com – Meski telah terjadi gencatan senjata, namun ribuan warga di Palestina kehilangan tempat tinggal, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akibat tragedi yang terjadi membuat masyarakat Indonesia mengecam aksi serangan tersebut, sejumlah warga Indonesia termasuk Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ikut  melakukan aksi solidaritas terhadap warga Palestina yang terdampak perang, yaitu dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam karang taruna, bertempat di jalan Perempatan Duren Sawah Lama, Ciputat Tangsel dimulai sejak Sabtu 22/05/2021 dan Minggu 23/05/2021.

Firdaus selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawah menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu dan Minggu, telah berhasil mengumpulkan uang dengan total empat juta rupiah

“Alhamdulillah kami dari Karang Taruna Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat peduli Palestina yang berjumlah 30 orang, berhasil menggalang dana dari masyarakat yang melintas di perempatan Duren Sawah Lama yaitu pada Sabtu kemarin sebesar 800 ribu, dan pada hari ini minggu sebesar 3.200.000 rupiah dengan jumlah total 4 juta rupiah,” ungkap Firdaus.

Firdaus melanjutkan kegiatan tersebut dibantu oleh beberapa karang taruna dari Rukun Warga (RW) di kelurahan Sawah. “Semua kegiatan ini juga dibantu oleh rekan rekan dari karang taruna RW 01, RW 05, dan RW 10,” terangnya.

Dia menambahkan Aksi tersebut akan terus dilaksanakan sesuai situasi dan keadaan di palestina, namun ia juga menjelaskan untuk aksi peduli Palestina akan kembali dilakukan pada minggu depan”Yah kami akan kembali melakukan aksi peduli Palestina pada Sabtu dan Minggu depan namun kita lihat nanti bagaimana situasinya,” paparnya.

Aksi penggalangan dana untuk palestina tersebut rencananya akan disalurkan melalui organisasi penglola zakat yaitu Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas). “Rencana hasil dari peduli Palestina ini nanti Kita akan sampaikan ke Ustad Ade Salamun Ketua LAZNAS Dewan Dakwah Pusat,” tandasnya.

Firdaus berharap kegitan penggalngan Palestina peduli tersebut dapat menjadi tauladan bagi para pemuda khususnya agar dapat lebih peduli kepada sesama.

“Kami melakukan giat tersebut karena merasakan ketidak adilan untuk Palestina. harapannya sedikit banyak mudah-mudahan menjadi motivasi untuk pemuda lain dikelurahan sawah memiliki semangat yang sama,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed