oleh

Pengabdian Masyarakat Prodi Akutansi UNPAM Ajak Masyarakat Sadar Menabung

Tangerangcorner.com – Mahasiswa Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di wilayah Kp. Pabuaran, RT. 002/RW.002 Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Mengusung tema Pelatihan Kesadaran Menabung Sejak Dini, kegiatan ini didampingi langsung oleh Dosen Prodi Akuntansi Nugroho Widhi Pratomo, M.Pd sebagai Pembimbing kegiatan PMKM.

Kegiatan ini digagas oleh mahasiswa S1 Akuntansi diantaranya: Siva Nurhaliza, Adha Nisa Nurhikmah, Muhammad Farhan, Sonia Isabela dan Vina Priyanti merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi dalam hal ini mahasiswa beserta dengan dosen berperan di tengah masyarakat untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Kegiatan ini juga dihadiri pihak Sanggar Ceria Kampung Pabuaran dihadiri Oleh Ketua Sanggar Ceria July Ari Issandi dan seluruh pengurus Sanggar Ceria. Dihadiri pula Ketua RT 002 Supardi, Ketua RW 002 BSuaman, Ketua Karang Taruna, dan BPD Kampung Pabuaran Desa Karang Tengah.,

Ketua pelaksana Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM), Siva Nurhaliza dalam sambutannya menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat sekitar khususnya anak-anak Sanggar Ceria agar memiliki kesadaran menabung sejak dini.

“Selain itu dalam masa pandemi ini kita juga mengedukasi beberapa protokol kesehatan berupa cara mencuci tangan yang baik dan benar agar anak-anak dapat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta selalu memakai masker dimanapun mereka berada,” paparnya.

Lanjutnya bahwa acara ini digelar di Sanggar Ceria karena mempunyai kelompok belajar anak yang sangat baik.

“Kami dari Universitas Pamulang ingin mensosialisasikan pengelolaan keuangan terhadap anak-anak agar bisa memiliki kesadaran menabung yang baik di masa yang akan datang. Harapan besar dari kami di Universitas Pamulang agar kegiatan PMKM ini bisa bermanfaat kepada anak-anak tersebut dan bisa direalisasikan pada kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Ketua RT Bapak Supardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak Kampung Pabuaran harus lebih meningkatkan kesadaran menabung dan menyampaikan bahwa jangan terlalu banyak bermain terutama bermain game di gadget.

“Acara ini dapat meningkatkan kesadaran belajar dan menabung. Pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini materi tentang kesadaran menabung disampaikan oleh teman-teman mahasiswa universitas pamulang,” ucapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari dosen pembimbing kegiatan PMKM kepada ketua RW setempat dan penyerahan tanda terima kasih dari Ketua pelaksana PMKM kepada ketua sanggar dilanjutkan doa dan sesi foto bersama dosen, mahasiswa, dan anak anak sanggar ceria. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed