Pengamanan 22 Pilkades, 261 Personil Polres Tangsel Diterjunkan

8 Oktober 2019
28 Views

Tangerangcorner.com – Sebanyak 261 personil menjadi peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Gemilang – 2019” dalam rangka pengamanan 22 Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 2019 di wilayah hukum Polres Tangsel.

Dipimpin Irup upacara Kapolres Tangsel Akbp. Ferdy Irawan, mengatakan bahwa Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis, baik pada tataran regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis.

“Terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tangsel,” ungkapnya, di Lapangan Mapolres Tangsel, Senin (7/10/2019) pagi.

Mulai 14 September hingga 1 Desember 2019 mendatang, pihaknya menyatakan siap mengantisipasi dan mengamankan pilkades serentak tersebut.

Ada 22 desa di wilayah hukum Polres Tangsel tersebut, diantaranya Kecamatan Curug dua desa, Kecamatan Pagedangan delapan desa, Kecamatan Legok sembilan desa dan Kecamatan Cisauk tiga desa. “Diharapkan pelaksanaan Pilkades di Wilkum Polres Tangsel ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ada sekitar 6 poin himbauan Ferdy disampaikan untuk para calon kades, antara lain,

“Pertama, para calon Kades sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak 2019 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Kedua, para calon Kades mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019.

Ketiga, para calon Kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

Keempat, para calon Kades bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran Pilkades 2019.

Kelima, para calon Kades tidak akan melakukan pelanggaran hukum, baik pidana maupun perdata dalam kampanye dan tahapan Pilkades lainnya.

“Dan keenam, para calon Kades dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2019,” tutupnya. (Geng)

Leave A Comment