oleh

Pengembangan dan Budidaya Anggrek Tangsel

Kota Tangsel – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan Pasca Panen Anggrek yang diikuti oleh perwakilan Ibu-ibu PKK kecamatan dan mahasiswa magang yang ada di Kota Tangsel, di Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Jalan Tidore RT 04/RW 017 Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, dua hari Selasa-Rabu (26-27/9/2017).

Dalam acara di hari pertama, Senin (26/9), Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, hadir memberikan pemaparan dan kebijakan terkait pengembangan serta budidaya maupun kreasi tanaman Anggrek.

DKPPP Kota Tangsel juga menyampaikan program-program kerja dan mengoptimalisasi kegiatan urban farming. Sebagai narasumbernya adalah Muktar, petani pemula semenjak berdirinya Kota Tangsel, menularkan ilmunya tentang merangkai anggrek.

Dihari kedua Rabu (27/9), dari penjelasan singkat, Fajarullah selaku Kepala Seksie (Kasie) Pertanian pada DKPPP Tangsel tema memaparkan mengenai cara mengemas anggrek dengan baik dan pelatihan tanaman hortikultura dari Badan Penelitian Kementerian Pertanian, Cipanas Bogor. (Geng/yok)