oleh

Pengurus Pokja Wartawan Harian Tangsel Periode 2017 – 2019 Resmi Dilantik

Bogor – Kepengurusan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan periode 2017-2019  resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Palem Kartika Resort, Ciawi Bogor pada Sabtu-Minggu (21-22/10).

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Fuad,  Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso, Kasatlantas AKP Lalu Hedwin Hanggara, Kasat Narkoba AKP Agung Nugroho dan Kabag Humas Polres Tangsel Iptu Sarman.

Pada kesempatan itu, Fuad menyampaikan kepada para anggota dan pengurus Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah.

“Semoga kita terus merawat kerjasama antara Pokja dan Pemkot Tangsel. Kritik dari teman-teman media dibutuhkan sebagai koreksi Pemkot. Kabarkan berita baik jika memang baik,” pesan Fuad diamini oleh para anggota Pokja.

Pelantikan berlangsung pada Sabtu malam, dengan suasana cukup hangat dan penuh keakraban. Fuad beberapa kali menyampaikan agar para wartawan bisa menulis dengan santun, sebab dengan begitu suasana akan lebih damai. Karena muatan media sangat berdampak sekali, khususnya pada khalayak pembaca.

Demikian juga disampaikan oleh, Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso jika dirinya banyak pengalaman dengan kerja wartawan.

“Pengalaman saya dulu sering bersama para wartawan baik siang ataupaun malam jadi paham betul tugas mereka setiap hari. Hubungan seperti itu semoga di Tangsel tumbuh dan terjalin dengan baik,” harap mantan Kapolsek Pondok Aren ini.

Sementara itu, usai prosesi pelantikan dan peyematan pin oleh dewan Pembina Pokja,  Nurcholis Hafidz kepada ketua terpilih Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan, Sudin Antoro menyampaikan, perlu membangun sinergitas antara media dengan stakeholder baik itu institusi pemerintah daerah, Polres Tangsel dan TNI serta elemen masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat,  harus dirawat. Peran media dalam membangun demokrasi sebuah tata kelola negara sangat dibutuhkan.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan media menjadi salah satu elemen penting dalam membangun demokrasi di negeri ini. Maka Pokja siap bekerjasama dengan berbagai pihak,” tambah Ketua Pokja Sudin Antoro, sekaligus  wartawan Tangsel Pos.

Kembali ia mengatakan, bahwa tugas wartawan secara hakikatnya seperti pembawa risalah kenabian. Pembawa kabar berita, maka seorang wartawan wajib mengabarkan berita yang baik, berita yang sesuai dengan kode etik jurnalitme. “Jika dilihat dari sudut pandang Islam, kerja wartan adalah pembawa risalah Kenabian, kabar gembira dan tiidak boleh berhohong,” pesannya.

Hadir juga perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, Idral Mahdi, Presiden Lions Club Tangerang Selatan (LCTS), Nita Siregar, hadir sebagai Dewan Pembina Pokja, Nurkholis Hafidz .

Sementara itu, Sekjen Pokja Wartawan Harian Tangsel dijabat oleh Cecep Supriatna bertugas di Serpongupdate.com.  “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Terutama kepada para pihak sponsor,” ucapanya.

Acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut didukung beberapa sponsor dan donatur, antara lain Sinar Mas Land, Eka Hospital BSD, XL Axiata, Hotel Santika Premier Bintaro, Polres Tangsel, Humas Tangsel dan lainnya. (sbr)