oleh

Pentas Religi Oleh Anak-anak KB-TK Quran Asy-Syaamil

Ciputat – Jika, di SMP dan SMA punya class meeting yang menandakan telah usai melaksanakan akhir semester. KB (Kelompok Bermain) dan Taman Kanak-kanak (TK) juga tak mau kalah dengan sang kakak seniornya.

Seperti, yang dilakukan oleh sekolah KB-TK Taman Qur’an Asy-Syaamil (TQ Asy Syaamil) yang beberapa waktu lalu menggelar Pentas Seni Religi untuk siswanya. Sekolah KB-TK Taman Quran Asy-Syaamil yang beralamatkan di Jalan Bulak Anggrek nomor 2 Nusa Indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan ini, memang kerap menggelar acara seperti ini dengan tujuan membuat anak lebih percata diri.

egiatan pementasan Seni Religi ini diisi dengan Hafalan Quran, puisi buat Ibu, cerita para Nabi dan seni tari. Pentas seni Religi akhir semester ini diikuti sebanyak 14 siswa mereka menyajikan penampilannya sesuai dengan tugasnya, dan murid-murid yang lainnya menjadi penonton dan mengapresiasi penampilan teman temannya.

Pentas Seni Religi ini di awali dengan, hafalan QS Lukman ayat 14 yang di bacakan oleh ananda Queen Hanina Ilayya (Queena-read) dan Muhammad Arkaan Wistara (Arkan) sebagai pembaca sari tilawah, kedua membaca dengan lancar dan penuh semangat.

Pentas Seni Religi diisi dengan berbagai macam pertunjukan penampilan siswa siswi KB-TK TQ Asy-syaamil seperti membaca puisi, seni tari, menghafal Al Quran dan yang lainnya.

Kepala Sekolah KB-TK Taman Quran Asy-Syaamil, Fibri Maimanah sangat berterima kasih kepada orang tua murid yang sudah hadir, sekaligus mempercayakan putra putrinya untuk belajar di KB-TK TQ Asy Syaamil.

“Saya sangat mengapresiasi penampilan anak-anak semuanya, yang sudah berani tampil maju ke panggung Pentas Seni Religi ini, baik yang menghafal alquran, baca Puisi dan seni tari. Tentunya, kami sangat berharap anak-anak nanti bisa mengalungkan mahkota kepada kedua orang tuanya dengan hafalan al quran,” paparnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid KB-TK TQ Asy Syaamil, Ela Melawati terharu dengan penampilan anaknya yang sudah bisa menghafal QS Lukman ayat 14. Dan, membuat kejutan dengan hafalan quran tersebut.

”Senang dan terharu, subhanallah merinding rasanya ketika anak saya menghafal Q.S Lukamn ayat 14 di panggung, alhamdulilah lancar hafalannya. Pernah saya tanya ke anaknya (Queena), mau tampil apa saat pentas seni nanti, mau tampil hafalan katanya. Padahal, dirumah anak ini gak mau murojaah, katanya surprise buat mama jawabnya,” terang Ela.

Sedangkan, Shinta yang juga salah satu orang tua mengucapkan terimakasih kepada Dewan Guru Taman Quran Asy-Syaamil yang sudah dengan sabar mendidik dan membimbing para siswa.

”Kami mengucapkan terimaksih kepada Dewan Guru Taman Qur’an Asy-Syaamil, yang sudah sabar mendidik dan membimbing putra putri kami semoga anak-anak kami kelak manjadi anak yang sholeh dan sholihah,” ujarnya. (lan)