oleh

Perindo Tangsel Lolos Verifikasi Faktual

Serpong – Empat Partai Politik (Parpol) baru dinyatakan lolos verifikasi ‎di tingkat KPU Pusat, yaitu Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Untuk itu KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan verifikasi faktual keempat partai tersebut dan hasilnya untuk sementara, baru satu Partai yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) yaitu Partai Perindo.

Demikian diterang‎kan Ketua KPU Kota Tangsel Mohammad Subhan kepada sejumlah wartawan di Kantornya di kawasan Jl Buana Kencana, Serpong, Kota Tangsel, Jum’at (05/01/2018) saat menyerahkan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual kepada dua Partai yaitu Perindo dan PSI.

“Sesuai keputusan dari KPU RI bahwa ada empat partai baru yang dinyatakan lolos. Oleh sebab itu KPU melakukan verifikasi faktual. Dan untuk hari ini KPU Tangsel memberikan hasil verifikasi faktual kepada DPD Partai Perindo Tangsel yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan kepada DPD Partai Solidaritas Indonesia yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) sehingga harus melakukan perbaikan ditunggu sampai tanggal 20 Januari 2018 mendatang,” kata Subhan.

Ditambahkan oleh M Subhan, saat ini KPU Tangsel akan melakukan verifikasi faktual untuk dua Partai lainnya yaitu Partai Berkarya dan Partai Garuda.“Berita Acara Hasil Verifikasi Faktualnya sekitar tanggal 12 Januari 2018 mendatang,” tambahnya.

Saat ditemui wartawan Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangsel Julia Mihardja merasa bersyukur atas dinyatakan partainya lulus verifikasi faktual.

“Kami bersyukur dengan lolosnya Partai Perindo Tangsel dalam proses Verifikasi Faktual oleh KPU Tangsel. Setelah ini Perindo Tangsel akan fokus melakukan seleksi pencalegan salah satunya dengan pendaftaran online dan juga tetap akan membantu Usaha Kecil Menengah yang ada di Tangsel,” ucap Julia.

Sekretaris DPW Partai Perindo Banten Muhammad Arifin dilokasi yang sama menjelaskan bahwa dari 8 Kepengurusan Perindo di Kab dan Kota se-Banten 7 diantaranya sudah dinyatakan Memenuhi Syarat.

“Hanya DPD Perindo Lebak yang harus melakukan perbaikan data verifikasi. Kedepannya Perindo Banten akan melakukan upaya peningkatan elektabilitas partai sehingga ditargetkan minimal disetiap DPRD se Banten ada perwakilan dari Partai Perindo. Untuk itu Perindo akan terus berjuang agar dapat pilihan dari rakyat,” ucap Arifin.

Meski partainya dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) Victor Fransiscus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel tetap optimis dapat melengkapi kekurangannya. (Nto)