oleh

PermataYouthPreneur 2020 Ciptakan Digitalpreneur Masa Depan

Tangerangcorner.com – Setelah menyelenggarakan serangkaian program pelatihan digitalpreneur sejak April 2020, PermataBank melalui PermataHatiCSR meluluskan 45 tim pelajar SMA/K dan setara yang terpilih dalam PermataYouthPreneur (PYP) 2020.

Dalam acara ini, 10 tim terbaik mempresentasikan secara virtual versi beta dari produk financial technology (fintech) yang mereka kembangkan dihadapan para juri dan disaksikan oleh Dr. Ir. M. Bakrun M.M (Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Dr. Ahmad Saufi, S.Si., M.Sc. (Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud RI) Anugrah Sutejo (Kepala Bagian Informasi, Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan), Alfa Putra Kurnia (CEO Arkademy, dan Richele Maramis (Head of Corporate Affairs PermataBank). Tiga pemenang dan satu tim favorit diumumkan dipenghujung acara.

Memasuki tahun ketiga – program pelatihan digitalpreneur dan literasi keuangan bagi para siswa/i SMA/K setara ini – digelar sejalan dengan perkembangan Usaha Rintisan (startup) anak bangsa yang semakin pesat terutama di bidang fintech.

Masa pandemic COVID-19, tidak menjadi halangan bagi PermataYouthPreneur untuk memberikan pelatihan dalam bentuk modul dan mentoring online dari experts dan pelaku startup kepada 135 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih tahun ini.

Dengan mengusung tema “Challenging Future Fintech Leaders”, selama bulan April hingga Juni 2020 peserta disuguhi oleh modul seperti Business Validation, Product Validation, Software Development, Financial Literacy, hingga soft skills dalam bentuk Presentation dan Pitching Skill yang merupakan hasil kerjasama PermataBank dengan Arkademy dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank mengatakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataYouthPreneur dengan format sepenuhnya online.

“Kami juga berterima kasih kepada para peserta yang dengan penuh semangat mengikuti semua kelas mentorship dan modul pembelajaran yang diberikan walaupun dilakukan dalam jarak jauh namun mereka mampu menghasilkan ide-ide produk fintech yang fresh dan berkualitas. Apresiasi yang besar kami ucapkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, OJK, dan Arkademy serta para mentor yang telah menjadi mitra strategis bagi PermataBank dalam acara ini. Melalui acara ini PermataBank lewat PermataHati CSR diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tumbuh menjadi calon pemimpin bisnis digital yang sukses, siap menghadapi tantangan global dan berguna bagi masyarakat,” paparnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed