oleh

PHRI Banten Gelar Musyawarah Daerah Sekaligus Pemilihan Ketua PHRI Banten

Tangerang –  Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Banten gelar Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Golden Tulip, Jl. Jenderal Sudirman Kota Tangerang, Sabtu (25/11).

Agus Salim, Ketua Panita Musda PHRI Banten mengatakan, Musda dilakukan pihaknya setiap tujuh tahun sekali dalam upaya memperkokoh organisasi dan Musda pemilihan ketua PHRI Banten dengan calon tunggal Ahmad Sari Alam, dan juga pengukuhan Ikatan Engineer oleh Haryadi Sukamdani sebagai Ketua PHRI pusat.

Agus berharap kepada ketua PHRI yang terpilih dapat membawa organisasi menuju lebih baik, dan bisa lebih lagi berperan dalam membangun Banten khususnya.” Pada perhelatan ini juga menampilkan beberapa stan dari perusahaan ternama dan disesi acara ada pembagian door prize,” kata Agus

Sementara Ketua PHRI Pusat, Haryadi Sukamdani mengungkapkan, Musda dan Pengukuhan Ikatan Engineer merupakan suatu hal positif  dengan tujuan membangun jaringan yang lebih luas serta bisa sharing informasi teknologi dan pengetahuan pasalnya banyak pengurus daerah belum mendapatkan informasi dan pengetahuan terkait program PHRI yang telah bekerjasama dengan pemerintahan, supaya bisa tersalurkan.

“Sebanyak 300 anggota PHRI Banten telah mendapatkan uji kompetensi di bidang perhotelan dari pemerintah seperti house keeping, management dan sebagainya,” jelas Haryadi.

Ketua Harian PHRI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menambahkan, diskusi dan musda merupakan momentum yang sangat positif agar dapat meningkatkan kunjungan ke hotel- hotel di Banten serta bagaimana memberikan pemahaman bahwa bergabung dengan PHRI banyak manfaat yang di dapat.

Oman juga berharap kepada Ketua PHRI yang terpilih agar bisa lebih berperan sehingga bisa lebih mempererat kerjasama dengan pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata di Banten serta imbasnya mampu mengangkat peningkatan pendapatan masyarakat.(abe)