oleh

PMI Tangsel Gelontorkan Ratusan Juta Rupiah untuk Korban Banjir di Serang dan Pandeglang

Tangerangcorner.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan menyalurkan bantuan donasi kemanusiaan sebanyak ratusan juta rupiah beserta sejumlah sembako dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan kepada para korban banjir bandang yang terjadi di Serang dan Pandeglang, beberapa waktu silam.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua PMI Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany beserta jajarannya kepada Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Selasa (12/4).

“Pada saat kemarin kejadian banjir yang terjadi di Pandeglang dan Serang, kami menginisiasi untuk melakukan pengumpulan dana. Dan Alhamdulillah terkumpul kurang lebih Rp 203 jutaan beserta sejumlah sembako, dan perlengkapan lainnya,” ujar Airin saat menyalurkan bantuan tersebut.

Mantan Wali Kota Tangsel itu berharap agar bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat. Khususnya dalam proses recovery atau penyembuhan para korban.

“Jadi ada sebagian dari kami pengurus dan juga jajaran beserta relawan dari PMI Kota Tangsel ditambah dari partisipasi masyarakat dan perusahaan yang menyalurkan melalui kita dan juga aparatur sipil negara atau ASN di Pemerintah Kota Tangsel yang Alhamdulillah memiliki kesadaran untuk memberikan sumbangan dan bantuan,” tuturnya.

Kejadian luar biasa yang terjadi beberapa waktu silam tersebut, kata Airin, seyogyanya dapat dijadikan sebagai pelajaran. Ia pun berharap agar kejadian serupa tak terjadi kembali.

“Kami paham bahwa ini tidak sebanding dengan apa yang terjadi Tapi mudah-mudahan ini bisa jadi penyemangat apalagi di bulan suci Ramadan. Jadi kita berharap, jika ada kejadian bencana kita sudah siap mengantisipasinya. Mudah-mudahan Allah melindungi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap jajaran pengurus PMI Kota Tangsel yang telah menyalurkan bantuan kepada pihaknya.

“Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan jajaran PMI Tangsel, dan seluruh ASN Pemerintah Kota Tangsel. Bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh kita semua,” ungkapnya.

Ia merasa salut dengan kesigapan Pemkot dan PMI Tangsel. Pasalnya bukan hanya bantuan berupa materi saja yang telah diberikan.

Saat bencana itu terjadi, PMI Tangsel dengan sigap langsung menerjunkan puluhan personelnya untuk membantu proses evakuasi saat Pandeglang dan Serang luluh lantak diterpa banjir bandang.

“Personelnya yang lengkap turun di lokasi yang paling parah. Karena memang di Kota Serang itu luar biasa. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada PMI Tangsel berkat bantuannya dan nanti akan kita distribusikan,” ujarnya.

Apresiasi pun diberikan olehnya. Pasalnya meski menjadi kota yang termuda, Pemkot dan PMI Tangsel dapat dengan cepat bertransformasi dan menyelesaikan segala urusannya.

“Kota yang baru lahir bisa disebut bayi ajaib. Semua langsung beres. Kami ucapkan terimakasih,” tandasnya. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed