oleh

Pokdarkamtibmas Polsek Ciputat Timur Dilantik

Tangerangcorner.com – Kapolsek Ciputat Timur Komisaris Polisi A Yulianto melantik kepengurusan baru sektor Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polsek Ciputat Timur dengan masa bhakti 2021 – 2023 di Joglo Ageng Kelurahan Sawah,Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (09/01/2022).

Menurut Yulianto, terbentuknya Pokdarkamtibmas dengan pengurus baru ini, diharapkan dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang lebih kondusif.“Pokdar Kamtibmas atau KSK adalah bentuk sinergitas kemitraan Polisi dengan Masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai mitra kamtibmas kepolisian yang telah berpayung hukum, lanjut Yulianto, anggota KSK dapat memberikan informasi sekecil apapun untuk dilaporkan kepada anggota Binmas untuk ditindaklanjuti secara cepat.

Yulianto berharap dengan dukungan KSK kegiatan Polsek Ciputat Timur akan Lebih maksimal dan optimal dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

Ketua terpilih KSK Polsek Ciputat Timur  Mulyadi Widodo mengatakan, dalam pelantikan kepengurusan sektor baru ini untuk mewujudkan program kerja kemitraan Polri dalam bidang kamtibmas.

Dia juga mengatakan, KSK harus selalu solid kepada kepolisian dan masyarakat. Bukan hanya membantu persoalan kamtibmas akan tetapi bekerja menjadi bingkai Kepolisian Republik Indonesia.“Saya rasa kunci keberhasilan suatu organisasi adalah kebersamaan dan semangat dalam bekerja,” ungkapnya.

Kedepan, Mulyadi Widodo  berharap untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas Kepolisian dan KSK, pihaknya akan mengoptimalkan apel di setiap wilayah sub sektor dan melibatkan tokoh masyarakat maupun Agama serta organisasi dan unsur kepemudaan.

Sementara itu, Ketua KSK Nasional Agenanda Jatmika, dalam sambutannya mengatakan, saat ini Jumlah Personil Kepolisian masih belum ideal dan 80 Persen tugas tugas Kepolisian ada di personil  Bhabinkamtibmas untuk itu Masyarakat yang tergabung di Organisasi KSK terus membantu meringankan Tugas tugas Kepolisian di Lapangan.

Organisasi ini dalam kegiatannya terencana serta sistimatis didalam menyiapkan, membentuk serta membina masyarakat yang peduli keamanaan lingkungan.”Organisasi KSK  ini adalah Mitra Polri, ujung tombak fungsi preemptive kepolisian di masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan KSK Polsek Ciputat Timur Ketua Pokdar Kamtibmas resor Tangsel Haris Sarwoko Perwakilan DirBinmas Polda Metro Jaya Kompol Prayitno, Waka Polsek Ciputat Ahmad Mulyono, serta Penasehat Pokdar Kamtibmas Ciputat Timur Isroil Samihardjo ,Camat Ciputat Bachtiar Priyambodo,Sekcam Ciputat Mamat serta beberapa Lurah se-Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed