oleh

Polres Tangsel Bedah Rumah Warga di Leguti Serpong

Serpong – Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) mengadakan kegiatan besah rumah warga di Kelurahan Lengkong Gudang Timur (Leguti), Kacamatan Serpong, Rabu (4/10).

Bedah rumah ini merupakan kerjasama dengan beberapa pihak seperti Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Sinar Mas Land.

Rumah yang sudah tak layak huni Milik Masni (60) dirobohkan oleh tim bedah rumah. Rencananya pembangunan rumah akan berjalan tiga minggu hingga selesai.

“Kegiatan ini nanti akan diadakan di tujuh kecamatan yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Ini kali kedua kami membedah rumah yang sebelumnya di wilayah Pocis Kecamatan Setu,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Fadli Widianto.

Biaya yang dikeluarkan untuk membedah rumah lanjut sebesar Rp 70 juta yang didapatan dari para donatur yang menyisihkan uangnya.

“Sebelum di bedah, rumah yang akan menjadi target akan didatangi oleh anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas), setelah itu baru tim dari polsek dan polres menilai apakah layak untuk dibedah atau tidak,” beber Fadli.

Sementara, Masni, Pemilik Rumah saat mengatakan ia merasa bersyukur dengan adanya program bedah rumah ini. Perempuan yang berprofesi sebagai guru mengaji di majelis ta’lim ini untuk sementara ini tinggal dirumah anaknya yang tak jauh dari tempat tinggalnya yang di bongkar.

“Sebelumnya dua minggu yang lalu rumah saya didatengin oleh polisi katanya mau di benerin, saya sangat bersyukur sekali rumah saya bisa dibenerin, alhamdulillah,” ujarnya.

Masni tinggal dirumah tersebut sudah lebih dari 30 tahun dan mempunyai empat orang anak yang semuanya sudah menikah. Masni tinggal dirumah itu berdua dengan suaminya yang bernama Ahmad sementara ke empat anaknya tinggal di sekitar rumah orangtuanya.