oleh

Polres Tangsel Gelar Pentas Seni dan Deklarasi Damai untuk Papua

Tangerangcorner.com – Polres Tangsel bersama masyarakat Papua mengadakan  Pentas Seni dan Tanda Tangan Deklarasi Damai, dengan tema Kitorang Cinta Papua.

“Kegiatan sore hari ini untuk menyampaikan bahwa warga Papua khususnya yang ada di wilayah Tangerang ini tidak sendiri,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, seusai acara yang bertempat di halaman mall kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (30/9/2019).

Lanjutnya, bahwa kita semua ada dan bersama-sama untuk mereka. Dan ini menunjukkan bahwa tidak ada persoalan antara suku, baik Papua maupun suku lainnya yang ada di Indonesia.

“Kita semua bersama-sama, dan kesempatan sore hari ini saya mengajak masyarakat khususnya yang ada di wilayah Tangerang maupun Tangerang Selatan jangan mudah terprovokasi, jangan mudah diadu domba yang mengarah kepada perpecahan sesama anak bangsa,” imbaunya.

Saat disinggung, hadirnya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dirinya menyimpulkan bahwa ini menunjukkan satu persepsi yang sama

“Karena kebetulan wilayah hukum Tangsel ini kan meliputi dua (2) wilayah, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang jadi hadir pula Ibu Walikota serta Bapak Bupati, Alhamdulillah beliau berdua berkenan hadir, jadi ini menunjukkan sebenarnya kita satu persepsi terhadap apa yang saat ini terjadi dan bersama-sama mendukung teman-teman kita dari Papua terutama yang tinggal menetap di wilayah Tangerang,” katanya.

Diketahui sebelumnya dalam sambutan,  Ahmed Zaki Iskandar yang menyambut baik kegiatan yang diadakan Polres Tangsel yang dilaksanakan sore hari ini.

“Mudah-mudahan ini bisa bergema terus dan Insyaallah nanti di HUT Kabupaten Tangerang kita pun menampilkan seni budaya dari Papua di Tigaraksa, kita undang juga termasuk pawai kebudayaan. Karena kita ingin menunjukkan bahwa miniatur Indonesia ada di Tangerang dan kerukunan Suku Agama yang ada di Tangerang bisa menjadi motivasi dan semangat di Indonesia Raya yang kita cintai.

“Sekali lagi bahwa seluruh masyarakat NKRI dari Sabang sampai Merauke itu adalah keluarga kita, Indonesia adalah NKRI Harga Mati,” pekiknya.

Dalam pantauan kegiatan ini diikuti pula Direktur Binmas atau perwakilannya, Dandim 0510 Tigaraksa atau perwakilannya, tokoh masyarakat Papua / Papua Barat, Camat Kelapa Dua bersama jajaran Muspika, Pimpinan/ pengurus Bhayangkari Cabang Tangsel, dan lain-lain. (Geng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed