oleh

Polres Tangsel Gelar Rakor Lintas Sektoral

Serpong – Polres Tangerang Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018  Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2017 di Aula Polres Tangerang Selatan, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anggota, di antaranya Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto Sik.SH.MH., Danramil Serpong Mayor Inf Muliyadi POM TNI Kapten Cpm Budi H,Pejabat utama  Polres Tangsel Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua MUI Tangsel KH. M Saidih,dan Wakil MUI Kabupaten Tangerang HM. Syaroji, MA serta  Muspiko Kota Tangerang Selatan dalam Rakor lintas sektoral.

Dalam sambutanNya Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto Sik.SH.MH., mengatakan, perkembangan situasi sekarang adalah pernyataan Donald Trump tentang Yerusalem sebagai ibukota Israel yang membuat marah baik umat islam maupun kristen terutama Palestina yang ingin menjadi sebuah negara.

Pernyataan tersebut memicu sentimen luar biasa, sel – sel teroris yang tadinya tidak bergerak mulai bergerak kembali. Kita di Tangsel harus lebih waspada  karena target dari kelompok ini adalah rumah ibadah untuk perayaan Natal. Ini merupakan tanggungjawab kita semua, bukan TNI Polri saja.

“Jangan sampai situasi ini merusak kondisi yang sudah kita jaga, karena perkembangan suatu bangsa adalah dilihat dari keamanannya,” ujar Kapolres Tangsel.

Indonesia yang sudah menjadi negara bentuk dukungannya adalah memberikan dukungan ke PBB, kebutuhan medis, kebutuhan bahan pangan dan Pasukan perdamaian, tapi jika di Indonesia saja keos melakukan pengerusakan maka sudah tidak diharapkan oleh bangsa Palestina karena Palestina butuh Indonesia yang kuat dan disegani.

“Kita tanamakan untuk generasi yang akan datang rasa persaudaraan dan persatuan karena itu adalah yang utama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ucap Kapolres Tangsel.