oleh

Polsek Kelapa Dua Razia Kelengkapan Senpi dan Kendaraan Dinas

Kelapa Dua – Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan Sektor Kelapa Dua menggelar pemeriksaan senjata api dan kendaraan Dinas di halaman Mapolsek Kelapa Dua. Kegiatan pemeriksaan senjata api (Senpi) tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pada Jumat pagi  (15/12).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya SH.Pemeriksaan senjata api tersebut bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senjata api, seperti  kartu  senpi, kebersihan senpi dan amunisi.  Pemeriksaan senpi ini dilaksanakan kepada seluruh anggota pemegang senpi.

Kapolsek  mengatakan,  sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata api. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara mendadak dan dalam pemeriksaan tersebut tidak ada yang melanggar serta pemegang sampai sudah sesuai dengan aturan dan prosedur. “Bagi pemegang senpi yang surat-suratnya mati agar ditarik dan diserahkan ke provost,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain pmeriksaan senjata ppi, Kapolsek juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas yang digunakan oleh anggota. Kapolsek berpesan untuk selalu menjaga apa yang sudah diberikan oleh negara kepada anggota.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek meminta anggota Intel dan Bhabinkamtibmas maupun seluruh jajaran Kepolisian Polsek Kelapa Dua agar Mengantisipasi gangguan Kamtibmas  menjelang Natal dan Tahun baru 2018.

Serta perkembangan situasi dan kondisi masalah Palestine, agar dimonitor terutama kantong –  kantong massa, ormas maupun elemen masyarakat lainnya. “Para Anggota Bhabinkamtibas  agar menyampaikan ke masyarakat bahwa masalah Palestine merupakan hanya masalah negara bukan murni agama,” ucapnya. (ccp)