oleh

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Bandara Soetta

Tangerang – Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Cepat Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1/2018). Dengan resmi beroperasinya kereta cepat ini, menandai kenaikan tarif kereta dari Rp 30 ribu menjadi Rp 70 ribu.

Bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Mengub, Meneg BUMN, Menteri PU PR, Kapolri dan Menko Polhukan, Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung berkeliling stasiun kereta Bandara yang berada di area perkantoran Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, kereta cepat Bandara merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi yang ada di Jakarta untuk mengurangi kemacetan.

Moda transportasi kereta dari dan ke Bandara ini lanjutnya, juga terintegrasi dengan Busway, MRT dan LRT yang kesemuanya terintegrasi kota.

“Diharapakan tidak ada yang menggunakan mobil, dan semua mau pindah ke transportasi masal yang aman dan nyaman baik di jabodetabek atau bandara,” katanya.

Usai melakukan tinjauan ke stasiun kereta Bandara Jokowi bersama rombongan langsung menuju ke kereta Bandara.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap, dengan pengoperasian kereta cepat ini, tidak mengurangi volume perjalanan kereta listik (KRL) dari Duri – Tangerang. Sehingga tidak malah menimbulkan kemacetan baru di Kota Tangerang dan Jakarta.

“Karena ini berhenti di Statsiun Batu Ceper, maka masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang bisa menikmati. Namun yang menjadi kendala adalah pengurangan KRL. Kita berharap Pak Presiden dan Kemenhub punya kebijakan terkait transportasi masal ini karena antusiasme masyarakat menggunakan KRL ini tinggi, perhari sudah 27 ribu orang,” katanya.(han)