oleh

Properti di Barat Jakarta Semakin Potensial

Tangerangcorner.com – Webinar properti bertajuk ‘Properti di Barat Jakarta, Apakah Masih Menjadi Pilihan’ yang menghadirkan narasumber Ali Tranghanda, pengamat properti sekaligus CEO Indonesia Property Watch, dan Heintje F. Mogi, Head of Non Branch Channel CIMB Niaga, digelar oleh Paramount Petals secara live melalui zoom, streaming Youtube dan Facebook@paramount-land, pada 5 Oktober lalu.

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch menerangkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat masyarakat baik kaum milenial maupun kalangan menengah atas lebih berhati-hati dalam mengeluarkan dana, demikian juga para investor sektor properti lebih berhati-hati dalam berinvestasi.

“Masyarakat sebenarnya masih menyimpan potensi daya beli terhadap sektor properti di era pandemi, hanya menunggu momentum tepat dan perlu diyakinkan. Informasi terkait produk properti dan kemudahan perbankan dalam membeli properti harus terus disampaikan kepada masyarakat,” terangnya.

Potensi pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan kawasan lainnya di sekitar Jakarta, baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat.

Selain itu kawasan ini menjadi menarik end user/investor karena didukung oleh aksesibilitas jalan tol Serpong-Balaraja-Bandara serta harga yang masih terjangkau terutama bagi kalangan muda dan milenial.Jalan tol Serpong-Balaraja sendiri akan menyambungkan jalan tol Bintaro-Serpong, yang juga akan menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

Ada banyak pembangunan proyek infrastruktur di barat Jakarta yang akan menopang perkembangan sektor properti ke depannya. Oleh karenanya sebuah kota baru yang dikembangkan oleh Paramount Land, yaitu Paramount Petals yang berlokasi di barat Jakarta, merupakan salah satu pengembangan properti yang sangat berpotensi untuk berkembang dengan pesat ke depan.”

Pada kesempatan yang sama, Heintje F. Mogi – Head of Non Branch Channel, CIMB Niaga menjelaskan, rumah selain jadi tempat tinggal, juga sebagai aset berharga yang bisa dijadikan sebagai investasi. Selama pandemi CIMB Niaga terus melakukan berbagai inovasi untuk memberi kesempatan  kepada konsumen melakukan investasi termasuk properti. Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian idaman melalui program yang menguntungkan. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan bekerjasama dengan developer termasuk Paramount Land. Melalui pengembangan terbaru Paramount Petals, kami bekerja sama dengan Paramount Land memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumen untuk memiliki hunian impian.

“Bagi keluarga muda/milenial kami membuat paket-paket yang menarik, dengan DP 5% bahkan 0% mereka dapat memiliki beragam hunian. Kami menyediakan program KPR Xtra CIMB Niaga dengan pilihan suku bunga yang kompetitif, variatif dan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun. Hal ini sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah dalam menyediakan pembiayaan hunian yang kompetitif bagi masyarakat,” paparnya.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, selama pandemi berlangsung, banyak orang tidak bisa mengeluarkan uang karena keterbatasan mobilitas. Hal ini memicu hadirnya generasi yang rajin menabung. Kondisi ini pun berpotensi mengubah tatanan perekonomian termasuk pada perilaku masyarakat terkait konsumsi dan menabung. Adanya simpanan uang tersebut, tentunya berpotensi untuk dijadikan sebagai uang muka (10-15%). Melalui produk hunian di Paramount Petals, kami ingin tawarkan kepada kalangan muda saat ini untuk berinvestasi properti.

Paramount Petals dikembangkan di tengah-tengah pengembang besar dengan fasilitas kota, serta akses tol langsung yang akan membuka konektivitas dengan kota-kota besar lainnya. Sesuai dengan tagline  ‘Lovable City’, Paramount Petals dirancang sebagai hunian yang dapat dinikmati dan ditempati oleh semua kalangan keluarga.

“Kami tidak hanya membangun kota tetapi juga mengelola kota tersebut sehingga memiliki value dan investasi di dalamnya dapat ikut berkembang. Pada tahap awal kami telah meluncurkan beberapa klaster yang affordable sesuai dengan kebutuhan saat ini terutama untuk kalangan keluarga muda. Hunian dengan konsep high ceiling dengan pilihan lantai mezzanine sehingga memaksimalkan fungsi setiap ruangnya, agar menciptakan hunian yang tetap nyaman dan mampu mengakomodasi kebutuhan setiap penghuni. Kehadiran Paramount Petals ini diharapkan dapat menjadi pusat  pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di sekitarnya. Jika kota itu bertumbuh maka akan menjadi kawasan yang hidup,” tambah Aryo.

Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land, menjelaskan, kami yakin daya beli konsumen masih ada, termasuk daya beli kaum milenial. Kondisi pandemi memberi kesempatan masyarakat untuk dapat lebih menabung. Setiap orang yang menikah pasti membutuhkan rumah dan dengan tabungan yang mereka miliki dapat dijadikan uang muka untuk memiliki rumah. Dari data yang kami miliki, 10% proses penjualan itu dilakukan melalui digital. Pada Juli 2021 yang lalu, kami telah memperkenalkan Paramount Petals dan melakukan soft launching klaster Aster, respon konsumen sangat baik dan tahap awal Aster terjual habis.

“Dalam waktu dekat kami akan memperkenalkan klaster kedua Paramount Petals yaitu ‘Canna’, yang akan hadir dalam beberapa pilihan tipe dengan desain yang menarik. Bagi sahabat Paramount Petals yang ingin langsung mendapatkan experience, melihat dan merasakan suasana lingkungan Paramount Petals dapat mengunjungi show unit kami setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB, dapatkan juga informasi lainnya melalui www.paramountpetals.com dan IG: @officialparamountpetals,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed