oleh

PU Tangsel Perbaiki Jembatan Situ Parigi

Jembatan Situ Parigi di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera diperbaiki. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum setempat sedang melakukan perbaikan sementara mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, tim dari Dinas Pekerjaan Umum melakukan pengangkatan beton-beton yang rusak. Aspal yang hancur pun dikelupaskan untuk nantinya diaspal ulang.

“Penanganan sementara karena terjadi kerusakan aspal yang menyebabkan jalan di jembatan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang sudah dibongkar untuk kemudian dilakukan pengecoran oleh petugas,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati, Kamis (12/1).

Perbaikan sementara tersebut, menurut Retno penting dilakukan lantaran jembatan tersebut menjadi salah satu akses utama bagi masyarakat. PU Tangsel pada tahun anggaran 2017 ini sudah mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi total jembatan Perigi Pondok Aren.

“Perbaikan sementara dilakukan agar retakan aspal tidak melebar. Kerusakan akan lebih parah jika hujan terjadi karena posisi jembatan yang menanjak, jembatan ini menjadi aliran air hujan,” tandasnya.

Soal pembangunan Jembatan Parigi, Retno mengaku detail engineering design (DED) sudah disiapkan. Dana perbaikan pun sudah dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Tinggal pelaksanaannya saja. Tahun ini pekerjaan pembangunan jembatan Situ Perigi akan di lakukan,” kata Retno.

Rumsiah (50), menyambut baik perbaikan jembatan yang dilakukan. Wanita paruh baya yang tinggal tak jauh dari jembatan tersebut mengaku mobilitas kendaraan yang melintasi di lokasi terbilang tinggi. Maka itu, jembatan tersebut harus cepat diperbaiki.

“Kalau tidak cepat diperbaiki.Karena jembatan ini jadi jalan warga Pondok Aren menuju Serpong dan sebaliknya. Kalau bisa diperbaikan secara total,” harapnya.