oleh

Puluhan Hewan Peliharaan Divaksin Rabies di Puskeswan Tangsel

Tangerangcorner.com – Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terletak di Jombang memberikan vaksinasi rabies kepada puluhan hewan, seperti anjing maupun kucing.

Dokter hewan Puskeswan Tangsel, Firna Kristin Natali Kolompo, mengungkapkan, sebanyak 50 hewan telah divaksin selama satu bulan ini. Lanjutnya, saat ini pemilik hewan di Kota Tangsel sudah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap vaksinasi hewan. Sehingga setiap minggu, ada saja warga Tangsel yang datang ke Puskeswan.

”Minggu kemarin, ada sekitar 20 hewan yang kami vaksinasi,” ujar Firna sambil menerangkan proses vaksinasi yang dilakukan oleh Puskeswan Tangsel, 12 Oktober 2021.

Adapun syarat yang harus dilengkapi pemilik hewan terhadap hewan yang akan divaksin, salah satunya adalah hewan dipastikan harus sehat. Kemudian, hewan juga sedang tidak dalam keadaan bunting. Karena jika akan berbahaya kepada janinnya.

Untuk program vaksinasi sendiri, dia menambahkan pada September lalu bertepatan dengan Hari Anti Rabies sedunia, bersama dengan petshop yang ada di Kota Tangsel, melakukan vaksinasi massal. Setidaknya ada 30-an hewan tervaksin pada kegiatan ini.

”Dengan adanya antusiasme masyarakat, ke depannya diharapkan akan lebih banyak lagi warga Tangsel yang memiliki kesadaran untuk memberikan vaksin kepada hewannya,” pungkasnya.

Vaksinasi atau pemeriksaan hewan yang dilakukan Puskeswan Tangsel dilakukan secara gratis tidak dipungut biaya. “Kita tidak pernah memungut biaya,namun ada syaratnya memiliki KTP Tangsel, atau mereka tinggal di Tangsel namun tidak memiliki KTP Tangsel bisa pakai surat domisili,” singkatnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed