PusdikLantas dan Dindikbud Tangsel Lakukan MoU Safety Driving & Driving

Tangerang Selatan – Ingin mendorong bagaimana kebersamaan persepsi terhadap berkembangnya kecelakaan maupun  naik turunnya pelanggaran lalulintas, maka perlu rekosialisasi bersama pula.

“Dalam hal ini dengan Dinas Pendidikan Tangsel yang merupakan wadah daripada pembentukan karakter dini, mulai dari tingkat sekolah taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, agar melekat,” ungkap Kapusdik Lantas, Kombes Pol. Onto Cahyono saat acara Penandatangan Kerjasama Safety Riding & Driving dan Buka Puasa Bersama Personel PusdikLantas Lemdiklat Polri  Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Selatan serta Mitra Komunitas Pencinta Tertib Lalu Lintas, bertempat di Ruang Rapat Pusdiklat Lantas Lemdiklat Polri, Serpong,  Kota Tangerang Selatan, Kamis (16/5/2019) petang.

Olehnya, kata Onto, kerjasama dengan Dinas Tangsel ini ingin bersama- sama bersinergi melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan di Pusdiklantas.

“Khususnya untuk usia produktif dan akan disesuaikan dengan menu yang akan disampaikan, seperti pentingnya bagaimana naik motor pakai helm, terus bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar,” jelasnya.

Sementara, penyampaian Taryono selaku Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyatakan sangat senang atas kesepakatan penandatanganan kegiatan pada kali ini.Kami mendukung sekali karena ingin membangun karakter anak-anak dari tingkat paling dasar yaitu Paud hingga SMP, khususnya bagaimana dengan berdisiplin lalulintas.

Menurut Taryono, banyaknya angka pelanggaran,  kecelakaan, dan korbannya, karena penyebab kurangnya disiplin berlalu lintas.”Maka kita punya  komitmen menyelamatkan anak-anak kita generasi penerus yang akan menjadikan pemimpin dari kecelakaan lalulintas.

Ulangnya, yang paling mendasar adalah membangun karakter dini, melalui kerjasama Dinas Pendidikan Tangerang Selatan dengan Pusdik Lantas Polri.

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Penandatangan Kerjasama Safety Riding& Driving ini, hadir pula Teddy Meiyadi selaku Asda III bidang Adm Umum Kesra pada Pemkot Tangerang Selatan dari sekian puluh jumlah tamu  undangan Pusdiklantas.

Kepada Wartawan dijelaskan oleh Teddy ada 2 hal terkait kehadiran dirinya disini.Bahwa Pusdiklat Lantas Polri yang lokasi seluas 45 hektar ini berada di wilayah Kota Tangerang Selatan.Didalam RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) ini merupakan RTH (Ruang Terbuka Hijau). Jadi pentingnya RTH untuk masyarakat wilayah Serpong Utara ini.

Kemudian yang kedua kata Teddy, kegiatan Safety Riding & Driving tujuannya adalah mengenalkan lalulintas dengan baik kepada anak-anak usia sekolah hingga tingkat SMP.”Ini bagus untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, dan kerjasama ini melalui Dinas Pendidikan, lalu dengan Dinas Perhubungan, dan nanti dengan dinas-dinas lain,” tukasnya. (Geng)

Leave A Comment