oleh

Puskesmas Pondok Bahar Kini Terima Konsultasi Kejiwaan

Tangerang – Bila biasanya Puskesmas hanya dilengkapi dengan fasilitas pelayanan dasar kesehatan, namun di Puskesmas Pondok Bahar yang baru saja direnovasi, terdapat juga instalasi kesehatan jiwa yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk konsultasi masalah kejiwaan.

Puskesmas 2 lantai yang berada di Kecamatan Karang Tengah ini juga membuka layanan fasilitas gigi, BP Umum, BP Balita, ruang kesehatan lingkungan, ambulance gratis, dan terdapat juga aula yang cukup luas yang bisa dijadikan sebagai tempat rapat atau acara lainnya.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang menghadiri acara peresmian Puskesmas di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah mengharapkan dengan dibukanya Puskesmas di Pondok Bahar, masyarakat di sekitar wilayah tersebut dapat terakses layanan kesehatan secara optimal.

“Diharapkan agar semua masyarakat terlayani akan adanya fasilitas ini,” ucap Wakil Wali Kota, Jum’at (26/1).

Selain meresmikan Puskesmas, Wakil Wali Kota juga meresmikan kantor Kelurahan Pondok Bahar, Pasar Lingkungan, dan lapangan futsal di Pondok Bahar. Dengan total anggaran di tahun 2017 sebesar 36 miliar untuk pembangunan sejumlah fasilitas di wilayah Kecamatan Karang Tengah.

Sachrudin juga meminta agar masyarakat bisa terlibat lebih dalam pembangunan kota, dan itu menurut Sachrudin bisa dimulai dengan ikut menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan.

“Peranan masyarakat begitu besar untuk pembangunan Kota Tangerang” ujar H. Sachrudin.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Pondok Bahar Agus Suyono menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Pondok Bahar yang hampir setiap tahun kebanjiran.

“Alhamdulillah pak tahun kemarin kita tidak kebanjiran, ini berkat pembangunan yang telah dilakukan oleh pemkot,” ujarnya saat memberikan sambutan di lapangan futsal Pondok Bahar yang baru diresmikan.

Hal Senada dikatakan Ketua RW, Ustadz H. Mansur selaku Ketua DKM Masjid Nurul Komplek Pondok Bahar mengapresiasi kepada pemkot Tangerang yang telah berusaha keras meminimalisir banjir yang telah menjadi langganan warga.

“Alhamdulillah dari tahun kemarin sampai sekarang belum banjir, dan mudah-mudahan sampai seterusnya enggak banjir,” ungkapnya.

Kabid Tata Air Dinas PU dan Tata Ruang, Taufik Syahzeni menjelaskan, bahwa pihaknya selama ini memang terus melakukan berbagai usaha untuk meminimalisir banjir di wilayah Pondok Bahar dan sekitarnya, salah satunya dengan mengantisipasinya dengan membangun turap di Kali Angke.

“Selain itu kita juga melengkapinya dengan 9 pompa air yang siap memompa air yang limpas ke permukiman warga,” jelasnya.

Lanjut Taufik, Bahkan di tahun 2018 kita juga telah anggarkan Rp 2 miliar untuk membangun Embung yang berfungsi sebagai penampungan air sementara, sehingga air yang melimpas dari Kali Angke atau air hujan bisa ditampung di Embung tersebut.(abe)