oleh

PWI Kabupaten Tangerang Serahkan Sertifikat UKW dan KTA

TANGERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KabupatenTangerang, menyerahkan Sertifikat Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers dan Kartu anggota PWI yang dinyatakan lulus dalam Karya Latih Wartawan (KLW) yang dilaksanakan PWI KabupatenTangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, beberapa waktu lalu.

Ketua PWI KabupatenTangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, kegiatan Uji Kompetensi Wartawan merupakan kecakapan yang harus laksanakan dan dimiliki oleh wartawan Indonesia.

Menurut Sangki, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah salah satu syarat yang harus diikuti oleh wartawan yang ingin menjadi anggota PWI.

“Terkait peraturan Dewan Pers,  bahwa wartawan harus berstandar dengan mengikuti uji kompetensi kewartawanan, untuk mengingkatkan profesionalisme wartawan,” kata Sangki, Rabu (18/10) kemarin.

Dirinya menghimbau, agar wartawan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ)dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Saya berharap wartawan Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang ini, akan semakin profesional dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,”ujarnya.

Tambah Sanki, tidak semua wartawan lulus dalam UKW maupun KLW, karena harus mengikuti berbagai uji materi yang berkaitan dengan profesi kewartawanan. (abe)