Raih 3 Poin, Persita Singkiran Persiraja Banda Aceh di Liga 2 Wilayah Barat

19 September 2019
49 Views

Tangerangcorner.com – Poin penuh 3 angka diraih oleh tuan rumah Kesebelasan Persita Tangerang saat menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh.

Bermain taktis, dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat ini, dihadapan suporternya,  Pendekar Cisadane dan menang langsung 2-1.

“Alhamdulillah kita poin penuh dan patut kita syukuri untuk pemain yang beketja keras,” ungkap Pelatih Kepala, Widodo Cahyono Putro, saat jumpa pers, di press room Stadion Sport Center Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Apresiasi tak lupa diucapnya buat para suporter Persita yang dari awal hingga berakhirnya permainan selalu terus memberikan semangat.

Menambahkan statmen pelatih, Widodo yang didampingi Aldi Al Achya, salah satu pemain depan no punggung 10 yang pencetak gol buat Persita dari titik putih penalti.

Ia nyatakan syukur atas kemenangan timnya Persita yang berkostum khas warna Ungu lawan Persiraja kostum warna Orange, di kandang sendiri.

Dalam pertandingan ini, hingga menit-menit akhir babak ke 2 sebenarnya Persita sempat unggul 2 gol, namun karena kelengahan Persita keasyikan menyerang, saat Persiraja serangan balik bisa berhasil memasukan 1 gol.

Menanggapi hasil tersebut, secara diplomatis kepada awak media Widodo menjawab bahwa realita sepak bola menyerang konsekuensinya serangan balik lawan.

Ya,  inilah sepakbola dimana kita beberapa kali menyerang, kepingin menang dan tidak mau bertahan, akhirnya lawan bisa memanfaatkan jarak pemain kita, antara depan, tengah, belakang, dan bisa memanfaatkan peluang hingga kedudukan berubah 2-1.

Sebelumnya ia juga menekankan para pemain untuk memanfaatkan sekecil apa pun peluang menjadi gol.”Tadi mustinya dua, tiga peluang harusnya jadi gol, Asri Akbar dibabak pertama, dan babak kedua, Kito, sudah berhadapan dengan kiper, tapi tidak jadi gol,” tukasnya.

Persita unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Aldi Al Achya pada menit ke-32. Babak kedua, Persita menambah keunggulan lewat gol Sirvi Arfani pada menit ke-47.Persiraja memperkecil kekalahan lewat gol Husnuzhon menit ke-73.

Persita naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan 31 poin, menggeser Persiraja turun ke peringkat ketiga dengan 30 poin. (Geng)

Leave A Comment