oleh

Ratusan Pelajar SD Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan CSR

Tangerangcorner.com –  Sebanyak 300 anak sekolah tidak mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah. Bantuan ini diberikan dalam kegiatan CSR dari Yayasan Amway Peduli.

Bantuan CSR dari Amway Peduli ini diberikan melalui Tim Fasilitasi CSR Tangsel, berupa seragam sekolah, sepatu dan alat tulis sekolah.Pemberian dilakukan secara terpusat di SDN Rawa Buntu 01, Serpong pada  Kamis (7/7)

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa strategi pembangunan dibagi menjadi tiga. Yang dimana APBD menjadi sumber anggaran pembangunan kelas menengah. Kemudian untuk pembangunan kelas atas didapat dari investasi. Dan sisanya merupakan bantuan dari CSR.

“CSR Amway ini diberikan melalui forum fasilitas CSR Tangsel. Pada dasarnya mereka juga mau mengeluarkan CSR untuk membantu kita. Apalagi jika komunikasi kita ini baik dengan pihak swasta,” Ujar Benyamin.

Bantuan yang diberikan ini tentu memberikan makna kepada sebagian masyarakat. Karena itu dia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi pihak swasta lainnya untuk bisa berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah.

Sementara Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan, Lista Hurustiati menjelaskan bahwa sasaran dari bantuan ini adalah siswa dengan kemampuan ekonomi yang kurang. Karena itu membutuhkan waktu untuk mendata siapa saja siswa yang berhak mendapatkan fasilitas ini.

“Jadi kita mendata tiap sekolah mana yang sekiranya orang tua ini tidak mampu, atau penghasilannya tidak menentu,” ujarnya.

Adapun sekolah yang mendapatkan fasilitas ini sebanyak delapan sekolah dasar (SD) tersebar di tujuh kecamatan, dengan jumlah 300 anak.

Bantuan dari Amway Peduli ini berupa alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan lainnya. Ini sangat membantu mereka, terlebih untuk ajaran baru sekolah yang akan berlangsung pada 11 Juli mendatang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed